Teknologi Interaktif Tingkatkan Kualitas Sistem Pendidikan Jarak Jauh
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh (PJJ) saat pandemi covid-19 
03:06
2 Maret 2024

Teknologi Interaktif Tingkatkan Kualitas Sistem Pendidikan Jarak Jauh

- Sistem Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) mengalami lonjakan signifikan saat pandemi Covid-19.

Pasca pandemi Covid-19, sejumlah perguruan tinggi masih menerapkan sistem PJJ.

Sistem ini turut digunakan pada Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Pelita Harapan (UPH).

PJJ Ilmu Komunikasi di UPH menggunakan Learning Management System (LMS) bernama Moodle yang terintegrasi dengan teknologi interaktif dan dapat diakses dengan mudah.

"Sistem dan interaksi ini sangat penting dalam pembelajaran akademis mahasiswa," ujar Ketua Prodi PJJ Ilkom UPH, Azalia Gerungan, melalui keterangan tertulis, Sabtu (2/3/2024).

LMS ini menjadi alat pembelajaran yang efisien dan memberikan keleluasaan bagi mahasiswa yang ingin mengejar karier sambil menempuh studi.

Dengan bantuan LMS, mahasiswa dapat dengan cepat mengakses materi pembelajaran, baik berupa video maupun teks.

Azalia mengatakan bahwa selama menjalani pendidikan di UPH, para mahasiswa akan dibimbing dengan dosen yang kompeten dan berdedikasi dalam mengajar dan berdiskusi aktif dengan mahasiswa.

"Metode pembelajaran akan dilakukan secara dua arah, di mana dosen dan mahasiswa dapat saling memberikan umpan balik yang konstruktif. Para dosen juga selalu siap menjawab berbagai pertanyaan terkait mata kuliah yang diajarkan," ungkap Azalia.

Jurusan ini juga akan memberikan pengetahuan dasar tentang pemasaran, serta keterampilan untuk bisa melakukan analisis pemasaran, pengambilan keputusan, sampai komunikasi yang efektif kepada semua pihak yang terlibat dalam penjualan.

Editor: Wahyu Gilang Putranto

Tag:  #teknologi #interaktif #tingkatkan #kualitas #sistem #pendidikan #jarak #jauh

KOMENTAR