Untaian Kata Manis Titiek Soeharto untuk Prabowo: Selamat Mas Bowo, You Deserve It
Untaian Kata Manis Titiek Soeharto untuk Prabowo: Selamat Mas Bowo, You Deserve It [Instagram @titieksoeharto]
09:04
29 Februari 2024

Untaian Kata Manis Titiek Soeharto untuk Prabowo: Selamat Mas Bowo, You Deserve It

Ucapan spesial disampaikan oleh Titiek Soeharto kepada mantan suaminya, Prabowo Subianto yang kemarin Rabu (28/2) mendapat pangkat Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Titiek Soeharto menyempatkan diri datang di acara syukuran Prabowo. Lewat unggahan di akun Instagram miliknya, putri Soeharto itu unggah dua foto bersama Prabowo Subianto.

Pada caption, Titiek menyematkan caption untaian kata manis untuk capres nomor urut 02 itu. Titiek tak menuliskan kata Pak Prabowo namun Mas Bowo di ucapannya itu.

"Jkt, 28 Feb 2024. Selamat utk mas Bowo yg tlh mendapatkan kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Bintang 4. Alhamdulillah," tulis Titiek seperti dikutip, Kamis (29/2).

Di akhir ucapannya, Titiek mengatakan bahwa mantan suaminya itu pantas dan layak mendapat gelar jenderal bintang empat tersebut.

"You deserve itu General," ungkap Titiek.

Unggahan Titiek itu pun ramai dikomentari para pendukung 02 dan netizen. Mayoritas menuliskan doa agar Prabowo dan Titiek Soeharto bisa kembali rujuk sebagai pasangan suami istri.

"Definisi menua nanti bersama," komentar salah satu akun.

"Cie cie ibu... saya tahu hati ibu sedang berbunga-bunga kan.. Bpk bintang 4 dan ibu Bintang 5," sambung akun lainnya.

"Ciee Bapak Presiden Jendral Prabowo dan Ibu Negara Titiek Soeharto," tambah akun lain.

Prabowo Mendapat Gelar Jenderal Bintang 4

Prabowo Subianto resmi mendapat pangkat Jenderal Kehormatan. Gelar ini diberikan langsung oleh Presien Jokowi dalam acara Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Sebelum mendapat gelar Jenderal Kehormatan, Prabowo diketahui memiliki pangkat Letnan Jenderal atau bintang tiga saat masih aktif sebagai anggota militer.

Presiden Jokowi dalam pernyataan usai penyematan bintang empat kepada Prabowo membantah bahwa gelar ini menjadi bagian transaksi politik.

Menurut Jokowi, bila memang kenaikan pangkat menjadi bagian transaksi politik, justru dilakukan sebelum Pemilu 2024.

Ia menekankan pemberian kenaikan pangkat tersebut diberikan usai masa pemilihan presiden karena untuk menghindari anggapan tersebut.

"Ya kalau transaksi politik kita berikan aja sebelum Pemilu. Ini kan setelah Pemilu supaya tidak ada anggapan-anggapan seperti itu," kata Jokowi.

Penyematan bintang empat kepada Prabowo ini pun mendapat banyak pro kontra publik di platform media sosial. Terlepas dari pro kontra itu, Prabowo bukan kali ini saja mendapat gelar kehormatan militer.

Tercatat ada 5 negara asing yang pernah memberikan gelar kehormatan militer kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 itu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #untaian #kata #manis #titiek #soeharto #untuk #prabowo #selamat #bowo #deserve

KOMENTAR