Resmi Digelar, Tosca Cup 2024 Diharapkan Jadi Wadah Siswa Siswi Adu Kreativitas
Ribuan peserta mengikuti pembukaan Tosca Cup 2024 yang diselenggarakan oleh SMA Pembagunan Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Sabtu (26/10)/Foto: Dimas Choirul Jawapos.com
14:32
26 Oktober 2024

Resmi Digelar, Tosca Cup 2024 Diharapkan Jadi Wadah Siswa Siswi Adu Kreativitas

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pembangunan Jaya resmi menggelar ajang The Outstanding Students Competition Arena (Tosca) Cup, mulai 26 Oktober- 2 November 2024. Acara yang diselenggarakan tahunan ini merupakan wadah bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia unjuk kreatifitas di bidang akademik maupun non-akademik.

"Jadi, Tosca Cup sendiri adalah wadah untuk anak-anak berekspresi, anak-anak berkreasi, berkarya mengelola satu kegiatan, di mana dalamnya adalah sebuah arena kompetisi dan diakhiri nanti ada Tosca Pensi sebagai wujud eksperisi mereka," kata Wakil Kepala Sekolah SMA Pembangunan Jaya Ikhsan Muttaqin, Sabtu (26/10).

Ikhsan mengatakan, kurang lebih sebanyak 2.000 peserta dari 127 sekolah turut memeriahkan Tosca Cup 2024. Adapun bidang yang dilombakan meliputi Basket, Futsal, Debat, Ratoh Jaroe, Solo Vocal, Tari Tradisional dan Moderen, Mobile Legend, FIFA, Essay, Poster, Story Telling, hingga Band.

"Nah ini rutin dilakukan ada dua, ada Tosca Cup untuk kompetisi dan juga ada Tosca Pensi untuk pentas seni. Biasanya untuk Tosca Cup kita laksanakan di awal semester satu, untuk Tosca Pensi di semester dua," jelasnya.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Pembangunan Jaya resmi menggelar ajang The Outstanding Students Competition Arena (Tosca) Cup, mulai 26 Oktober- 2 November 2024. (Foto: Dimas Choirul/JawaPos.com).

Ketua Panitia Keilani Alsyna Ozara mengatakan, Tosca Cup 2024 tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Di mana tahun ini ada penambahan cabang lomba baru yang lebih seru dari tahun sebelumnya.

"Kita juga ada tambahan lomba-lomba dan juga ada seperti tadi untuk opening dan lain-lainnya, ada pembeda juga, tapi untuk selanjutnya mungkin tetap sama seperti tahun lalu, cuman kita lebih perluaskan lagi kalau lebih besar kan lagi, seperti itu aja sih," ujar Keikani yang masih duduk di kelas XI ini.

Karena itu, dirinya berharap Tosca Cup 2024 tidak hanya sekadar menjadi wadah kompetisi bagi siswa-siswi saja, tetapi juga wadah untuk saling bersosialisasi dan menemukan jaringan baru. Hal itu sesuai dengan tema acara "A World Beyond The Intergalatic Battle".

"Kami ingin peserta ini bisa belajar di luar zona nyamannya, maka harapannya acara ini bisa mengekspresikan diri masing-masing tanpa adanya batas, hambatan dan lainnya," pungkasnya.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #resmi #digelar #tosca #2024 #diharapkan #jadi #wadah #siswa #siswi #kreativitas

KOMENTAR