Habib Bahar Blak-blakan ke Hercules: Aku Golput Tapi Nyuruh Umat Pilih Anies!
Kolase Hercules dan Habib Bahar bin Smith. [Dok.Istimewa]
16:28
27 Pebruari 2024

Habib Bahar Blak-blakan ke Hercules: Aku Golput Tapi Nyuruh Umat Pilih Anies!

Habib Bahar bin Smith bercerita panjang lebar dengan mantan preman legendaris, Hercules, lewat sambungan telepon. Bahkan, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak memilih Capres-Cawapres pada Pemilu 2024 alias golput.

Habib Bahar mengatakan dirinya sudah tak percaya dengan Pemilu 2024. Namun, ia tetap menyerukan agar masyarakat memilih Paslon 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Saya udah enggak percaya, makanya saya kemarin golput, tapi memang saya menyerukan umat buat pilih Anies kan, karena itu ijtima' ulama. Kita-kitakan orang ikhlas berjuang, orang jujur," kata Habib Bahar kepada Hercules dalam perbincangan telepon yang disebarkan akun YouTube Sayyid Bahar Bin Sumaith Official.

"Kita berjuang bagaimana rakyat negeri ini aman nyaman, rakyat tenang, rakyat bisa makmur," sambung Hercules, dikutip Selasa (27/2/2024).

Lantas, Habib Bahar menegaskan posisinya terkait kecurangan dalam pemilu, tidak pandang siapa pun orang tersebut.

"Kalau Saya kan siapapun presidennya, siapapun yang curang, saya enggak peduli. Mau Anies curang atau Prabowo yang curang, atau Ganjar yang curang maka akan kami lawan," kata Habib Bahar.

"Sebab sesuatu yang diawali dengan kecurangan itu akan membawa kepada kehancuran, yang bilang Rasulullah," sambungnya lagi.

Dalam rekaman itu, tergambar kedekatan Hercules dengan Habib Bahar bin Smith. Bahkan, Hercules pun mencurahkan apa yang dirasanya saat Pemilu kepada Habib.

Awal percakapan, Hercules mengaku terpaksa menelpon Habib Bahar karena situasi tertentu. Lantas, Habib menyebut ia telat mengangkat telepon karena sedang tidur.

"Tadi Bang Hercules telpon enggak keangkat, saya lagi tidur," kata Habib Bahar bin Smith kepada Hercules dalam video rekaman suara yang telah ditonton lebih setengah juta kali itu.

"Saya telpon Habib karena situasi kondisi," jawab Hercules.

"Situasi, bagaimana itu bang?" tanya Habib Bahar bin Smith.

Lantas, Hercules menyebutkan ada narasi video yang seolah-olah mengadu domba Habib Bahar dengan Hercules. "Ya masalah seolah menantang-menantang apalah itu. Di Tiktok, kayak orang mengadu domba," katanya.

Setelah itu, Habib Bahar menjelaskan soal video yang beredar luas tersebut. Menurutnya, video itu merupakan potongan ceramahnya di Aceh. Saat itu, Habib Bahar menegaskan bahwa ia akan menghadapi siapa pun calon Presiden yang berbuat curang dalam Pemilu 2024.

Habib Bahar tidak peduli apakah itu calon nomor urut 01, 02, ataupun 03. "Iya saya juga lihat itu ada di berita, yang saya ceramah di Aceh, yang saya bilang kalau ada kecurangan, bukan lidah yang berbicara, dari siapa pun, mau dari 01, 02, 03, maka rencong yang berbicara," kata Habib Bahar bin Smith.

"Sama. Hercules (video) bilang kami siap mati (untuk Capres tertentu)," katanya.

Hercules mengatakan, potongan-potongan video itu ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Mereka ingin mengadu domba dirinya dengan Habib Bahar bin Smith.

"Oh itu orang bikin-bikin, ya pendukung namanya semua orang kan," ujar Hercules.

Habib Bahar juga berpandangan begitu. "Itu tuh orang-orang cuma mau cari naik biar berita, cari-cari sensasi," tegas Habib Bahar.

"Makanya saya telpon Habib kan," sambung Hercules.

Usai bicara soal Pemilu, Hercules mengundang Habib Bahar bin Smith untuk datang ke kediamannya untuk mengisi sebuah ceramah.

"Bib nanti kapan-kapanlah aku, di rumahku setiap malam jumat yatim piatu penuh di rumahku, aku bikin acara besar-besaran, nanti kita undang semua, kita ceramah, Habib ceramah," ajak Hercules.

"Nanti siapa yang akan menjadi presiden, bagaimana kita bersama menjaga NKRI ini," lanjutnya.

Habib Bahar menyambut ajakan Hercules dengan mengundang balik untuk berkunjung ke pesantren miliknya. "Ya wajib, itukan udah saya dari dulu NKRI harga mati," ujar Habib Bahar.

"Bang Hercules juga main-main ke pesantren saya sini," sambungnya.

Hercules pun mengiyakan ajakan Habib Bahar bin Smith. "Nanti aku main Bib, nanti aku main," jawab Hercules.

"Saya bikin Maulid acara 1 Maret besok," sambung Habib Bahar.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #habib #bahar #blak #blakan #hercules #golput #tapi #nyuruh #umat #pilih #anies

KOMENTAR