Transformasi Ahmad Sahroni Calon Gubernur Jakarta: Dari Muka Kampung ke Rezeki Kota
Transformasi Ahmad Sahroni Calon Gubernur Jakarta: Dari Muka Kampung ke Rezeki Kota [Istimewa]
08:44
27 Februari 2024

Transformasi Ahmad Sahroni Calon Gubernur Jakarta: Dari Muka Kampung ke Rezeki Kota

Politisi Nasdem Ahmad Sahroni menyatakan diri siap untuk maju menjadi calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI 2024. Kesiapan itu disampaikan Sahroni lewat unggahan di akun Instagram miliknya.

"Siapapun yg Mau Maju Gubernur DKI jakarta gw kagak takut , sekalipun kaesang Ikutan ... (tp kalo kaesang ikutan Nampak nya banyak Lobang dimana mana nih)," tulis Sahroni seperti dikutip.

Selain sebagai seorang anggota DPR RI, Sahroni juga dikenal sebagai Crazh Rich Tanjung Priok. Nilai kekayaan Sahroni terbilang sangat fantastis.

Mantan sopir bos perusahaan BBM itu dilaporkan memiliki kekayaan mencapai Rp227 miliar. Angka ini berdasakan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 31 Desember 2020.

Nilai ini kemudian bertambah jika merujuk pada laporan 2022. Di LHKPN 2022, kekayaan Sahroni mencapai angka Rp298,8 miliar. Dengan nilai kekayaan ini tak heran jika Sahroni kerap tampil necis di setiap kesempatan.

Menariknya, harta kekayaan yang sekarang ia nikmati merupakan hasil kerja kerasnya. Ia bukan terlahir dari orang kaya. Sahroni merangkak dari bawah hingga sampai di titik seperti sekarang.

Ibunya banting tulang memberikan nafkah dengan berjualan nasi padang. Untuk bisa bertahan hidup, Sahroni muda bekerja serabutan.

Ia diketahui sempat menjadi ojek payung dan juga tukang semir sepatu untuk bisa mendapatkan makan. Keadaan ekonomi Sahroni mulai membaik saat ia bekerja menjadi awak kapal pesiar dengan bertugas menjadi tukang cuci alat masak.

Sahroni kemudian sempat dipercaya oleh atasannya untuk menagih utang seseorang. Ia kemudian diangkat jadi karyawan hingga akhirnya menjadi direktur di perusahaan tersebut.

Lewat akun Instagram miliknya, Sahroni sempat unggah sejumlah foto saat wajah dirinya belum glowing seperti saat ini. Sejumlah foto yang ia unggah perlihatkan kondisi Sahroni yang masih sangat kurus, belum terlihat necis seperti sekarang.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #transformasi #ahmad #sahroni #calon #gubernur #jakarta #dari #muka #kampung #rezeki #kota

KOMENTAR