Retreat Kabinet Merah Putih para Menteri Dibangunkan Pagi-pagi Buta, Dikumpulkan di Lapangan
Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024). (istimewa). 
12:27
25 Oktober 2024

Retreat Kabinet Merah Putih para Menteri Dibangunkan Pagi-pagi Buta, Dikumpulkan di Lapangan

Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024).

Para menteri, wakil menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, serta utusan khusus Presiden telah mengikuti kegiatan sejak pagi buta dimulai dengan olahraga.

"Para pembantu Presiden Prabowo Subianto sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing. Pada pukul 05.15, mereka sudah berkumpul di Lapangan Sapta Marga," ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

Kegiatan olahraga pagi tersebut dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang.

Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

"Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, hingga Penasihat Khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris," katanya.

Latihan baris berbaris tersebut tidak hanya diikuti oleh pembantu Presiden saja.

Presiden Prabowo dengan Wakil Presiden Gibran Rakabuming juga ikut dalam kegiatan tersebut.


Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan ini dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

"Serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," pungkasnya.

Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024). (istimewa). Para anggota Kabinet Merah Putih mulai mengikuti kegiatan retreat di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat, (25/10/2024). (istimewa). (ist)
Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #retreat #kabinet #merah #putih #para #menteri #dibangunkan #pagi #pagi #buta #dikumpulkan #lapangan

KOMENTAR