Momen Menkeu Sri Mulyani Naik Pesawat Hercules Saat Berangkat Ke Magelang, Ada Pose di Ruang Pilot
Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat berada di dalam pesawat Hercules C130 J saat hendak mengikuti pembekalan di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). 
18:22
24 Oktober 2024

Momen Menkeu Sri Mulyani Naik Pesawat Hercules Saat Berangkat Ke Magelang, Ada Pose di Ruang Pilot

- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani membagikan momen menjadi satu penumpang Pesawat Hercules seri C130 J.

Ia bersama rombongan menteri dan wakil menteri kabinet merah putih terbang ke Yogyakarta untuk mengikuti pembekalan atau retreat di Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). 

Pesawat Hercules yang ditumpangi para menteri lepas landas dari Pangkalan Udara Halim Perdanaksuma, Jakarta Timur.

Dalam akun instagramnya @smindrawati, Sri Mulyani membagikan lima foto yang menggambarkan dirinya berada di Landasan Udara dan saat berada dalam pesawat.

Dalam foto pertamanya, Sri Mulyani berdiri di landasan udara bersama sejumlah menteri Kabinet Merah Putih dengan berlatar belakan pesawat Hercules C130 J.

Kemudian di foto kedua, terlihat Sri Mulyani sedang duduk di dalam pesawat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat berada di ruang pilot pesawat Hercules C130 J Menteri Keuangan Sri Mulyani membagikan momen saat berada di ruang pilot pesawat Hercules C130 J saat hendak mengikuti pembekalan di Akmil Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Ia terlihat duduk di samping Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.


Kemudian di foto ketiganya, terlihat Sri Mulyani yang tersenyum lebar duduk di dalam pesawat bersama sejumlah menteri Prabowo.

Selanjutnya, dalam foto keempat, Sri Mulyani tapak berpose di ruang pilot.

Pada foto kelima, Sri Mulyan kembali membagikan momen berada di landasan udara dengan latar belakang pesawat Hercules C130 J.

Dalam keterangan di akun Instagramnya, Sri Mulyani mengungkapkan kebanggaannya bisa menaiki pesawat baru tercanggih milik TNI yang dibeli pakai uang negara.

Momen Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama para Menteri Kabinet Merah Putih 231 Momen Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama para Menteri Kabinet Merah Putih berfoto di Landasan Udara, Kamis (24/10/2024)

Selain itu, pesawat yang ditumpangi para menteri tersebut sebelumnya pernah mengangkut bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk warga Gaza, Palestina.

Dirinya berharap, acara kumpul bersama Presiden Prabowo ini untuk menggalang kerja sama dan kekompakan di dalam kabinet baru ini.

Nantinya, para peserta akan tinggal di tenda selama 3 hari, 25-27 Oktober 2024.

"Suasana persiapan keberangkatan ke Akademi Militer Magelang via Yogyakarta untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029; untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," tulis Sri Mulyani dalam akun instagramnya.

"Para Menteri dan Pimpinan Lembaga naik Super Hercules C-130 J- pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI Angkatan Udara dibeli dengan APBN #uangkita," lanjut dia.

"Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina. Bravo..! Halim Perdanakusuma, 24 Oktober 2024," tulis Sri Mulyani.

Diketahui Presiden Prabowo Subianto memboyong anggota kabinetnya ke Akmil, Gunung Tidar, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Di sana, para anggota Kabinet Merah Putih mulai dari menteri, wakil menteri, dan pembantu Presiden lainnya akan mengikuti pembekalan atau retreat.

Para pembantu Presiden tersebut lepas landas menuju Magelang menggunakan Pesawat Hercules seri C130 J dari Pangkalan Udara Halim Perdanaksuma.

Para menteri duduk berjejer di kursi panjang yang disusun berhadapan di dalam pesawat milik TNI AU yang dibeli tahun 2023 ini.

Penerbangan menuju Magelang memakan waktu sekitar 60 menit.

Sesampainya di Lanud Adi Sucipto, para anggota kabinet akan menaiki beberapa bis menuju perkemahan di Borobudur Country Club, Magelang.

Dalam kegiatan Retreat Kabinet Merah Putih di Magelang ini, para menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Utusan Khusus, dan Staf Khusus Presiden akan mendapatkan gemblengan berupa materi tentang bernegara dan pemerintahan, termasuk materi penting soal pencegahan korupsi.

Selain mendapatkan berbagai materi tentang pemerintahan, para peserta retreat juga memiliki waktu untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri.

"Sebab Presiden Prabowo dalam arahannya meminta seluruh anggota kabinet bersatu, membangun sebuah super team total football yang siap menjalankan pemerintahan," ujar Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi.

Editor: Adi Suhendi

Tag:  #momen #menkeu #mulyani #naik #pesawat #hercules #saat #berangkat #magelang #pose #ruang #pilot

KOMENTAR