Banyak Yang Tak Tahu, Komeng Ternyata Kader HMI, Gabung Diajak Eggi Sudjana
Komeng ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Jumat (16/2/2024)[Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
11:08
24 Pebruari 2024

Banyak Yang Tak Tahu, Komeng Ternyata Kader HMI, Gabung Diajak Eggi Sudjana

Publik bisa jadi tak banyak yang tahu, pelawak senior Alfiansyah Bustami alias Komeng dulunya adalah seorang aktivis. Dia bahkan mengaku kerap ikut demonstrasi saat masih menyandang status mahasiswa.

Pria kocak yang kini menatap jalan sebagai anggota DPD RI dari Dapil Jawa Barat itu bahkan dulunya pernah ikut organisasi Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI semasa kuliah.

Blak-blakan Komeng ia ungkapkan saat wawancara eksklusif dalam acara Rosi bertajuk "Politik Uhuy Komeng: Rahasia di Balik Lolos ke Senayan" yang disiarkan di kanal YouTube Kompas TV, dikutip Sabtu (24/2/2024).

Kepada Rosi, Komeng menceritakan bagaimana jalan hidupnya semasa kuliah. Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana itu menceritakan ikut demonstrasi saat era reformasi tahun 1998.

Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]Komeng di podcast Deddy Corbuzier. [Youtube]

Rosi yang penasaran lantas memotong dan bertanya apakah Komeng seorang aktivis saat itu. Namun bukan mendapat jawaban pasti, Komeng justru memberikan jawaban yang mengundang gelak tawa.

"Bukan aktivis Bu, saya naik bus gak tau busnya ke sana (aksi demonstrasi)," jawab Komeng berkelakar.

Komeng lantas bercerita saat ikut pengkaderan HMI di masa kuliah. Hal itu lagi-lagi ia tuturkan dengan gaya komedinya.

“Jadi, banyak kejadian yang akhirnya saya tidak sengaja. Masuk HMI di kampus itu tulisannya Rp 10 ribu seminggu di vila. Siapa yang gak mau ikut? Saya ikut, gak taunya disiksa Bu, suruh ini, suruh ini,” tutur Komeng disambut tawa Rosi dan penonton.


Komeng yang juga mantan Ketua Umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) Jawa Barat ini masih ingat betul, senior yang mengajaknya gabung HMI yaitu mantan politikus PAN Eggi Sudjana.

“Dulu yang ini tuh Eggi Sudjana, Kang Eggi,” kenangnya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #banyak #yang #tahu #komeng #ternyata #kader #gabung #diajak #eggi #sudjana

KOMENTAR