Jadi Perhatian Prabowo, Persoalan Pengangguran Bakal Jadi Fokus Kemnaker
Menaker Yassierli dan Wamenaker Immanuel Ebenezer dalam jumpa pers usai sertijab di Kantor Kemnaker RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024). 
23:28
22 Oktober 2024

Jadi Perhatian Prabowo, Persoalan Pengangguran Bakal Jadi Fokus Kemnaker

Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Immanuel Ebenezer atau Noel mengatakan persoalan pengangguran di Indonesia bakal jadi fokus pihaknya ke depan.

Hal itu tidak lepas berkaitan dengan visi misi pemerintah terkait genarasi unggul dan sejahtera pada tahun 2045 mendatang.

“Fokus kami ke depan nanti adalah persoalan pengangguran, karena ini menjadi narasi besar kita ke depan untuk mengawal nama kesejahteraan apalagi 2045 kita bicara tentang Indonesia unggul, generasi unggul,” kata Noel di Kantor Kemnaker RI, Kuningan, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Lebih lanjut, Noel menegaskan personal pengangguran jadi perhatian Prabowo.

Sehingga tak mengherankan jika nantinya bakal banyak program Kemnaker yang berkutat pada isu-isu tersebut.

“Kita ditugaskan oleh presiden yang terpilih untuk melaksanakan tugas-tugas kerakyatannya karena ini menjadi concern beliau soal pengangguran dan ketenagakerjaan,” jelas Noel.

“Karena hari ini banyak sekali program-program yang akan dilakukan,” pungkasnya.


Sebagai informasi, Noel bersama Menaker Yassierli baru saja melakukan serah terima jabatan dari Menaker Ad Interim, Airlangga Hartarto.

Dalam kerja 100 hari ke depan, mereka bakal berfokus pada dua hal terlebih dahulu, yakni permasalahan upah dan juga lapangan pekerjaan.

Editor: Whiesa Daniswara

Tag:  #jadi #perhatian #prabowo #persoalan #pengangguran #bakal #jadi #fokus #kemnaker

KOMENTAR