Resmi Membelot Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Militan Joko Widodo Klaim Ogah Dibodohi Lagi
Deklarator Relawan Gajahmada RI, Dr BRM Kusumo Putro (kanan) saat berbincang dengan kepada awak media, Kamis (11/1/2024). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
22:20
11 Januari 2024

Resmi Membelot Dukung Ganjar-Mahfud, Relawan Militan Joko Widodo Klaim Ogah Dibodohi Lagi

Keputusan mengjutkan datang dari relawan militan Joko Widodo (Jokowi) jelang Pilpres 2024.

Relawan yang sebelumnya getol mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, kini resmi mengalihkan dukungan ke pasangan Ganjar-Mahfud.

"Sikap ini diambil dikarenakan situasi politik bangsa yang semakin memprihatinkan, dan melihat demokrasi sudah tercederai," kata Deklarator Relawan Gajahmada RI, Dr BRM Kusumo Putro kepada awak media, Kamis (11/1/2024).

Sejatinya, Kusumo memiliki sejarah panjang dengan Presiden Jokowi yang merupakan pendukung militan Jokowi saat Pilpres 2019.

Namun sosok yang juga pengacara kondang asal Solo itu mengaku kecewa dengan situasi politik dan demokrasi saat ini.

"Alasannya, pertama dengan kondisi demokrasi bangsa ini, kedua kami juga prihatin karena seakan-akan, warga Solo terutama di Kota Solo, terlalu dibodohi," jelas dia.

"Saya juga melihat ketika pemilhan wali kota, kita sudah ngalah, tapi untuk kali ini kami warga Solo mulai bergerak dan tidak mau dibodohi lagi," tambahnya.

Secara kalkulasi, Kusumo menilai perolehan suara kemenangan Ganjar-Mahfud di Kota Solo akan memenuhi target 85 persen suara pada Pilpres 2024.

"Kami tidak hanya di Solo, kami juga akan meakukan kegiatan di Solo Raya untuk bergerak. Semoga Ganjar-Mahfud akan menjadi pilihan rakyat, menjadi presiden dan wapres pemilu 2024 yang akan datang,” tandasnya.

Selain itu, dirinya menilai, tiga pasangan capres–cawapres yakni Anies Baswedan–Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto–Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar-Mahfud sama-sama tangguh dan memiliki kelemahan serta keunggulan.

"Tapi saya yakin, Ganjar-Mahfud lebih tangguh dibanding kedua paslon lainnya. Ketika semua elemen masyarakat di bawah ini bergerak secara massif terutama relawan, kemenangan Ganjar – Mahfud bisa terwujud," kata Kusumo Putro.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #resmi #membelot #dukung #ganjar #mahfud #relawan #militan #joko #widodo #klaim #ogah #dibodohi #lagi

KOMENTAR