Tugas Utama Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo Subianto
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina usai dilantik jadi Utusan Khusus Presiden Prabowo, Selasa (22/10/2024). 
13:47
22 Oktober 2024

Tugas Utama Raffi Ahmad Sebagai Utusan Khusus Presiden Prabowo Subianto

Presiden Prabowo Subianto resmi melantik artis Raffi Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Pelantikan dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2024), bersama para pejabat lainnya.

Raffi Ahmad hadir di istana didampingi istrinya Nagita Slavina.

"Saya sangat bersyukur atas segala rahmat yang telah diberi dan saya sekali lagi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kehormatannya kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Prabowo Subianto atas kepercayaannya melantik saya menjadi utusan khusus presiden dalam bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni," kata Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad berharap bisa menjalankan tugas sesuai arahan dari Presiden Prabowo Subianto

"Mudah-mudahn apa yang saya lakukan di sini saya bisa bekerja maksimal untuk membantu meringankan dan mengakselerasi apa yang sudah diarahkan bapak presiden agar bisa terpenetradi dengan baik," lanjutnya.

Profil Singkat Raffi Ahmad


Raffi Farid Ahmad merupakan artis kelahiran Bandung, Jawa Barat, pada 17 Februari 1987. Di kancah hiburan, nama Raffi Ahmad sudah tidak asing lagi.

Tak hanya aktor, karier Raffi Ahmad pada bidang hiburan sangat beragam, mulai dari pembawa acara, Youtuber hingga pendiri RANS Entertainment.

Dia merupakan anak sulung dari pasangan Munawar Ahmad dan Amy Qanita. Raffi Ahmad memiliki dua adik perempuan Nisya Ahmad dan Syahnaz Sadiqah, yang juga berkarier di dunia hiburan.

Raffi mengawali karier di dunia hiburan pada tahun 2001 sebagai seorang aktor remaja. Peran-peran awalnya dalam sinetron seperti "Tunjuk Satu Bintang" dan "Senandung Masa Puber" membuat namanya mulai dikenal publik.

Populeritasnya semakin memuncak kala menjadi pembawa acara di berbagai program televisi, seperti "Dahsyat" dan "Pesbukers". Tidak hanya di dunia sinetron dan presenter, Raffi Ahmad juga terjun ke dunia perfilman. Beberapa film yang dibintanginya antara lain "Love is Cinta "(2007), "Me vs Mami" (2016), dan "Rafathar: The Movie" (2017).

Selain itu, Raffi juga mencoba dunia tarik suara dengan bergabung dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB), yang dibentuk oleh Melly Goeslaw.

Riwayat Pendidikan Raffi Ahmad

Raffi menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Taruna Bakti, Bandung, Jawa Barat. Kemudia ia melanjutkan pendidikan ke  SMP Negeri 5 Bandung.

Setelah lulus SMP, Raffi Ahmad melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 3 Jakarta. Namun, lama kemudian, Raffi memutuskan untuk pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta.

Usai lulus SMA, Raffi melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Ia baru-baru ini mendapatkan gelar Honoris Causa atas kontribusinya di dunia hiburan oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM) namun gelar itu tidak diakui oleh Kementerian Pendidikan RI.

Apa Tugas Raffi Ahmad Sebagai Utusan Presiden?

Tugas utusan khusus Presiden termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 137 Tahun 2024 tentang Penasihat Khusus Presiden, Utusan Khusus Presiden, Staf Khusus Presiden dan Staf Khusus Wakil Presiden.

Penetapan perpres itu ditandatangani Jokowi 18 Oktober 2024 saat ia masih menjabat Presiden. Perpres itu mengatur tentang keberadaan Penasihat Khusus Presiden, Utusan Khusus Presiden serta Staf Khusus Presiden dan Staf Khusus Wakil Presiden.

Baik Penasihat Khusus Presiden dan Utusan Khusus Presiden dibentuk untuk memperlancar tugas Presiden.

Keduanya melaksanakan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden di luar tugas-tugas yang sudah dicakup dalam susunan organisasi kementerian dan instansi pemerintah lainnya.

Utusan Khusus Presiden melaksanakan tugas tertentu yang diberikan oleh Presiden di luar tugas-tugas yang sudah dicakup dalam susun organisasi kementerian dan instansi pemerintah lainnya.

Tentang tugas Raffi Ahmad akan terkait dengan bidang pembinaan generasi muda dan pekerja seni.

 

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #tugas #utama #raffi #ahmad #sebagai #utusan #khusus #presiden #prabowo #subianto

KOMENTAR