Kukuh Haryanto Pengamen Asal Wonogiri Berhasil Raup Suara Tinggi di Pemilu, Ditelepon SBY
Caleg Partai Demokrat maju Dapil Wonogiri 1. [Instagram]
13:28
21 Pebruari 2024

Kukuh Haryanto Pengamen Asal Wonogiri Berhasil Raup Suara Tinggi di Pemilu, Ditelepon SBY

Nama Kukuh Haryanto menyita perhatian selama Pemilu 2024. Musisi jalanan yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Wonogiri tersebut sempat viral di TikTok.

Kukuh maju menjadi caleg dari Partai Demokrat untuk Dapil Wonogiri 1. Aksinya berkampanye di TikTok menyita perhatian publik.

Rupanya, aksi pria berambut gimbal tersebut cukup efektif. Dia berhasil meraup suara cukup tinggi.

Dikutip dari data real count KPU per Rabu (21/2/2024), Kukuh berhasil meraup banyak suara. Dia berhasil mengantongi 984 suara dari 69,4 persen suara yang sudah masuk ke laman KPU.

Raihan suara Kukuh tersebut mendapat perhatian dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengunggahnya di akun Instagram miliknya.

"Partai Demokrat selalu terbuka untuk semua. Bangga dengan Mas Kukuh, seorang musisi jalanan, Caleg DPRD Kab. Wonogiri Partai Demokrat, berkampanye dengan bernyanyi menghibur masyarakat. Kini mendapat suara terbesar. Terima kasih Mas Kukuh atas perjuangannya," tulis AHY dikutip.

AHY juga membagikan momen Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai menelepon langsung Kukuh.

Kukuh maju sebagai caleg di dapil Wonogiri 1 yang meliputi kecamatan Wonogiri, Selogiri, Manyaran, Wuryantoro, dan Eromoko.

Menurut Kukuh, semua orang punya jalan yang sama untuk maju sebagai wakil rakyat. Bermodalkan pertemanan dan niat baik, Kukuh yakin maju.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #kukuh #haryanto #pengamen #asal #wonogiri #berhasil #raup #suara #tinggi #pemilu #ditelepon

KOMENTAR