Pihak Sekolah Bilang Dante Tak Bisa Berenang, Begini Respons Tamara Tyasmara
Tersangka yudha di hadirkan saat rilis kasus pembunuhan Dante (6) anak dari artis Tamara Tyasmara di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
23:32
20 Februari 2024

Pihak Sekolah Bilang Dante Tak Bisa Berenang, Begini Respons Tamara Tyasmara

 

Meninggalnya Dante, anak dari artis Tamara Tyasmara dan DJ Angger Dimas, masih menjadi perhatian publik. Apalagi sempat ada kesaksian dari pihak sekolah yang menyatakan bahwa Dante ketakutan berenang saat ada kelas renang di sekolah.



Terkait hal tersebut, Tamara Tyasmara mengakui Dante memang sempat ada ketakutan berenang karena pernah ada kejadian dia didorong oleh temannya. Sejak saat itu, Dante sempat ada ketakutan ketika harus berenang.

Akan tetapi, Tamara Tyasmara berusaha melatih sang putra supaya mampu menghilangkan perasaan takutnya terhadap kolam renang. Pelan-pelan, hal itu mulai membuahkan hasil.

"Saya terus latih Dante, Alhamdulillah sekarang dia jadi suka renang lagi. Kalian bisa lihat sendiri dalam video, apakah dia ketakutan saat berenang?,” kata Tamara Tyasmara saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Dia menambahkan, masyarakat seharusnya dapat memberikan penilaian apakah Dante yang meninggal di usia 6 tahun diduga akibat ditenggelamkan oleh Yudha Arfandi, ketakutan atau tidak saat masuk ke kolam renang.

"Kalau takut renang dia nggak bakalan mau nyebur. Dilihatin air saja anak sudah pasti nangis kalau dia takut. Dante bisa renang. Saya tahu anak saya seperti apa," kata Tamara Tyasmara.

Menurut dia, pihak sekolah tidak tahu perkembangan Dante terkait renang sehingga memberikan pernyataan yang kurang benar tentang Dante. Tamara Tyasmara mengakui Dante memang jarang mengikuti kelas renang di sekolah setelah kejadian dikerjai oleh temannya.



Selain khawatir anaknya kembali trauma, Dante sengaja tidak diikutkan kelas renang di sekolah karena tiap kali pulang dari berenang di sekolah, Dante kerap pilek dan mengalami demam.

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #pihak #sekolah #bilang #dante #bisa #berenang #begini #respons #tamara #tyasmara

KOMENTAR