Luhut Pandjaitan Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional di Kabinet Merah Putih
Luhut Binsar Pandjaitan dilantik menjadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional pada Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10).Ridwan/JPC
11:16
21 Oktober 2024

Luhut Pandjaitan Dilantik jadi Ketua Dewan Ekonomi Nasional di Kabinet Merah Putih

          - Presiden Prabowo Subianto melantik Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional, pada Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, periode 2024-2029. Luhut dilantik bersama 48 menteri lainnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). Pengangkatan itu tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 139/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Ketua Dewan Ekonomi Nasional.   "Dengan nama Tuhan YME Presiden RI mengangkat Jenderal TNI Purn Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Dewan Ekonomi Nasional," bunyi keputusan itu.  

  Luhut ikut mengucapkan sumpah jabatan yang dibacakan terlebih dahulu oleh Prabowo. Saat pelantikan, Luhut terlihat mengenakan stelan jas dengan kemeja berwarna putih dan dasi biru, serta kopiah berwarna hitam.   Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah jabatan yang dibacakan Prabowo yang juga diikuti Luhut bersama para menteri Kabinet Merah Putih.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #luhut #pandjaitan #dilantik #jadi #ketua #dewan #ekonomi #nasional #kabinet #merah #putih

KOMENTAR