Surya Paloh Bertemu Jokowi Di Istana, Timnas AMIN: Koalisi Perubahan Tetap Solid
Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David. [Suara.com/Rakha]
15:08
19 Februari 2024

Surya Paloh Bertemu Jokowi Di Istana, Timnas AMIN: Koalisi Perubahan Tetap Solid

Juru Bicara Timnas AMIN, Billy David memastikan Koalisi Perubahan tetap solid usai Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana, Minggu (18/2/2024) malam.

"Tentu kamu sangat menghormati hal tersebut. Koalisi Perubahan tetap solid dan mengawal proses Pilpres sampai tuntas," ujar Billy kepada wartawan, Senin (19/2/2024).

Billy menyebut wajar-wajar saja Surya Paloh untuk bertemu Jokowi. Sebab sampai saat ini, partai pimpinan Paloh masih merupakan bagian dari koalisi pemerintahan Jokowi.

"Pertemuan adalah pertemuan yang wajar. Baik Pak Anies ketemu Pak SP (Surya Paloh) ataupun Pak SP dengan Pak Jokowi. Konsolidasi antara Pak Anies dengan Pak SP adalah pertemuan dalam koalisi," jelas Billy.

Lebih lanjut, Billy menilai tentu ada pertimbangan dan alasan khusus pembicaraan antara Paloh dan Jokowi tidak disampaikan ke publik. Ia sendiri tidak mengetahui secara rinci apa saja hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

"Termasuk jika pertemuan Pak Anies dan Pak SP, ada pembahasan pertemuan semalam kemudian tidak disampaikan ke publik, juga pasti penuh pertimbangan yang matang," katanya.

"Untuk hasil pertemuan semalam kita tunggu pernyataan resmi dari NasDem," tambahnya.

Sebelumnya, Jokowi telah buka suara terkait pertemuannya dengan Surya Paloh pada Minggu (18/2) malam di Istana. Ia mengatakan pertemuannya dengan Paloh merupakan pertemuan biasa.

"Ya pertemuan politik biasa. Bicara masalah politik juga biasa," kata Jokowi, Senin.

Jokowi tidak ingin mempermasalahkan terkait siapa inisiator dari pertemuannya dengan Paloh, apakah memang atas undangan Jokowi atau Paloh yang meminta waktu.

Terpenting, menurut Jokowi, pertemuannya dengan Paloh sudah terlaksana dan bermanfaat bagi kondisi politik dalam negeri.

"Saya dua-duanya, nggak perlu lah siapa yang undang, nggak perlu. Yang paling penting memang ada pertemuan dan itu akan sangat bermanfaat bagi perpolitikan kita, bagi negara kita, yang paling penting itu," kata Jokowi.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #surya #paloh #bertemu #jokowi #istana #timnas #amin #koalisi #perubahan #tetap #solid

KOMENTAR