Empat Korban Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Pesawat SAM Air di Gorontalo
Pesawat SAM Air mengalami kecelakaan di Gorontalo pada Minggu (20/10). (Basarnas)
16:56
20 Oktober 2024

Empat Korban Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Pesawat SAM Air di Gorontalo

 

- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gorontalo Heriyanto menyampaikan bahwa kecelakaan pesawat perintas milik PT SAM Air menyebabkan empat korban meninggal dunia. Empat korban tersebut terdiri atas seorang penumpang dan tiga awak pesawat. Termasuk diantaranya pilot dengan nama M. Saefurubi A.

Informasi tersebut disampaikan oleh Heriyanto kepada awak media pada Minggu (10/20). Dia menyampaikan bahwa lokasi kecelakaan pesawat tersebut berada tidak jauh dari Bandara Panua Pohuwato, Gorontalo. Saat kecelakaan terjadi, pesawat dengan nomor registrasi PK-SMH itu terbang dari Bandara Djalaluddin menuju Bandara Panua Pohuwato. 

”Lokasi kejadian dekat dengan bandara dan anggota kami berjumlah delapan orang dari Pos SAR Marisa menuju ke lokasi  laporan yang diterima kecelakaan itu mengakibatkan pilot, first officer, teknisi, dan seorang penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian,” terang Hariyanto. 

Kantor SAR Gorontalo pun merinci identitas para korban. Yakni Pilot M. Saefurubi A  dengan, First Officer M. Arthur V. G,  teknisi bernama Budijanto, dan penumpang atas Sri Meyke Male. Meski sempat terkendala, Hariyanto memastikan bahwa seluruh korban sudah berhasil dievakuasi. 

”Yang menjadi hambatan evakuasi adalah lokasi jatuhnya pesawat di area tambak warga yang berlumpur. Semua korban berhasil dievakuasi ke Puskesmas Motolohu Pohuwato dan diserahkan ke pihak maskapai SAM Air dan pihak terkait,” bebernya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #empat #korban #meninggal #dunia #dalam #kecelakaan #pesawat #gorontalo

KOMENTAR