Dear Pendukung AMIN, Tom Lembong Bilang Pilpres Dua Putaran Masih Terbuka Lebar
Tom Lembong. [instagram/@tomlembong]
14:12
18 Februari 2024

Dear Pendukung AMIN, Tom Lembong Bilang Pilpres Dua Putaran Masih Terbuka Lebar

Co Captain Timnas AMIN Thomas Lembong atau Tom Lembong baru-baru ini menyampaikan pesan kepada seluruh relawan dan pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) untuk tetap semangat.

Hal tersebut disampaikan Tom Lembong melalui video berdurasi 3 menit 54 detik yang diunggahnya di akun X @tomlembong, Minggu (18/2/2024).

“Sama halnya seperti semua manusia setara di mata Tuhan Allah, dan semua warga seyogyanya setara di depan Hukum, maka setiap suara dalam Pemilu itu setara dan sama penting-nya. Nilai “tidak ada manusia yg boleh ditinggal” berarti setiap suara harus dihargai, dikawal dan dijemput. Ber-sama² kita semua lagi mencatat sejarah - semangat terus membela dan memperbaiki demokrasi kita.” demikian caption video.

Awalnya, Tom Lembong menyatakan dirinya sedang berada di ruang studio Anies-Muhaimin pada Sabtu (17/2/2024). Ia menyebut kemungkinan Pilpres dua putaran masih terbuka lebar jika pelanggaran melewati margin kemenangan yang telah diklaim pihak tertentu.

"Kemungkinan untuk terjadinya putaran kedua masih terbuka lebar kalau setelah tabulasi volume pelanggaran, penyimpangan itu melampaui margin kemenangan yang diklaim oleh kubu tertentu itu akan menjadi putaran kedua," ucapnya dalam video.

Lebih lanjut, Tom Lembong kemudian mengajak semua untuk mengawal setiap suara dari mulai TPS, kecamatan hingga ke pusat.

"Jadi kita semua harus kawal setiap suara di setiap tingkat dari TPS ke kecamatan, kabupaten dan seterusnya," jelas dia.

Tak lupa, Mantan Menteri Investasi ini juga mengajak semua, terutama relawan AMIN untuk tetap semangat demi memperbaiki nasib bangsa.

Unggahan tersebut mendapat reaksi beragam dari warganet. Tak sedikit yang memberi semangat untuk memperjuangkan kemenangan AMIN, bahkan ada yang menyinggung Mahkamah Konstitusi (MK).

"coba tanya temennya pak tom yg ambil hukum di luar negeri, gmana caranya bisa menang kalo misalkan gugat di MK? soalnya kayaknya secerdas apapun tim hukum pasti kalah kalo lanjut di MK," tulis warganet.

"Setuju, setiap suara dari rakyat berharga dan patut diperjuangkan. Segala bentuk ketidakadilan harus ditegakkan. Kita tidak KKN dipelihara dan hukum jadi lemah, mau jadi apa negara ini dipimpin orang-orang seperti itu," sahut yang lain.

"Apabila masuk putaran kedua, koordinasi jaringan saksi agar Bisa lebih diperkuat Pak Tom. Seharusnya selesai penghitungan suara pilpres di msg2 TPS, TIM AMIN sudah bisa mengantongi hasil real count sementara dr hasil laporan saksi dimaksud. Terus semangat," ungkap netizen.

Diketahui, berdasarkan data real count KPU, pemilu2024.kpu.go.id, Minggu (18/2/2024) pukul 12.48 WIB, pasangan Prabowo-Gibran unggul sementara dengan perolehan suara 57,95 persen. Disusul Anies-Muhaimin (AMIN) dengan suara 24,48 persen lalu pasangan Ganjar-Mahfud mendapat 17,57 persen suara.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #dear #pendukung #amin #lembong #bilang #pilpres #putaran #masih #terbuka #lebar

KOMENTAR