Ada Janur Kuning di Pelantikan Prabowo-Gibran, Pimpinan DPR RI: Ini Hajatan Kita
Janur Kuning terpasang di area masuk Gedung Kura-Kura, Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, di momen pelantikan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029, Minggu (20/10/2024). [Rizki Sandi Saputra] 
08:47
20 Oktober 2024

Ada Janur Kuning di Pelantikan Prabowo-Gibran, Pimpinan DPR RI: Ini Hajatan Kita

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad merespons adanya janur kuning di tangga masuk Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Janur kuning tersebut terpasang tepat di acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Kata Dasco, dengan terpasangnya janur kuning itu menandakan adanya sebuah hajatan besar yakni pelantikan presiden dan wakil presiden baru.

"Ya kalau janur kuning itu kan kalau di adat kita melambangkan hajatan. ya hari ini ada perhelatan besar pelantikan presiden dan wakil presiden baru," kata Dasco kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Meski begitu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra tersebut meminta agar momen itu tidak perlu menjadi fokus utama.

Dia justru menginginkan agar publik mendoakan senantiasa agenda pelantikan bisa berjalan dengan baik.

"Nah tentunya hal itu tidak perlu dipersoalkan dan kita mari berdoa semoga acara pada hari ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata dia.

Sebagai informasi, dalam momen pelantikan Prabowo-Gibran ini terlihat ada enam buah janur kuning terpasang di tangga masuk Gedung Kura-Kura, Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.


Janur kuning berukuran besar itu terpasang di dua sisi kiri dan kanan mulai dari ujung tangga bawah hingga ujung tangga atas.

Janur kuning tersebut memberikan penanda penyambutan tamu yang akan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

Sementara di bagian anak tangga, sudah terpasang karpet merah membentang dari ujung tangga bawah hingga masuk ke area pelantikan.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #janur #kuning #pelantikan #prabowo #gibran #pimpinan #hajatan #kita

KOMENTAR