GASPOL! Hari Ini: Janji Manis Anies dan Ganjar, Normatifnya Prabowo, Mana Paling Konkret?
Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (tengah) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) dan capres nomor urut satu Anies Baswedan saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Debat kali ini bertemakan pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
15:28
11 Januari 2024

GASPOL! Hari Ini: Janji Manis Anies dan Ganjar, Normatifnya Prabowo, Mana Paling Konkret?

- Tiga calon presiden telah menyampaikan gagasannya terkait isu politik luar negeri, hubungan internasional, serta pertahanan dan keamanan saat debat ketiga Pilpres 2024, Minggu (7/1/2024) lalu.

Prosesi debat pun berlangsung alot. Tak hanya menyampaikan gagasan untuk menjawab pertanyaan yang telah disiapkan 11 panelis yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya, tetapi juga menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kandidat lain.

Dalam sejumlah kesempatan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memiliki pemikiran yang sependapat dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo. 

Namun, perdebatan sengit terjadi antara Prabowo dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan.

Beberapa kali, Prabowo bahkan menolak menjawab pertanyaan yang diajukan Anies terkait dengan anggaran pertahanan dan pengadaan alutsista. Prabowo berdalih tidak memiliki waktu yang cukup untuk menjawab dan menjelaskan secara lengkap.

Selain itu, ia juga berdalih bahwa pertanyaan yang diajukan oleh dua capres lainnya terkait dengan rahasia negara.

Lantas, di antara para capres yang telah menyampaikan gagasannya, siapa yang paling realistis?

Simak pembahasan lengkapnya bersama Pendiri dan Ketua Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) Dino Patti Djalal di Gaspol! di kanal YouTube Kompas.com pukul 19.00 WIB.

Tayang perdana:

Kamis, 11 Januari 2024 di kanal YouTube Kompas.com.

Klik link di bawah ini untuk menyaksikannya. Selamat menonton.

Tag:  #gaspol #hari #janji #manis #anies #ganjar #normatifnya #prabowo #mana #paling #konkret

KOMENTAR