Dorong Pemilu Jujur Adil, Ajak Foto Formulir TPS
Dirut PT SIER Didik Prasetiyono. (Istimewa)
19:32
11 Februari 2024

Dorong Pemilu Jujur Adil, Ajak Foto Formulir TPS

–Direktur Utama BUMN PT SIER Rungkut Surabaya Didik Prasetiyono mendorong masyarakat agar bisa mengawasi Pemilu 2024 dengan jujur dan adil.

Untuk itu melalui laman akun Instagram, dia mengajak masyarakat untuk mengawasi pemilu dengan berbekal handphone meng-instal aplikasi Kawalpemilu di Playstore. Situs Kawalpemilu.org saat ini hadir kembali mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2024. Laman unggahan foto C.Hasil-PPWP atau C.Hasil Salinan-PPWP yang bisa diakses khalayak selama pemilu.

”Jangan takut karena hak memotret ada di Peraturan PKPU Nomor 25/2023 pasal 59,” terang Didik, Minggu (11/2).

Dikutip dari situs resminya, Kawalpemilu.org adalah inisiatif urun-daya (crowdsourcing) netizen Indonesia sejak 2014 untuk menjaga suara rakyat di pemilu melalui teknologi real count cepat dan akurat.

Kawalpemilu.org bertujuan memfasilitasi partisipasi seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal pelaksanaan dan penghitungan hasil Pemilu di setiap TPS se-Indonesia melalui teknologi yang mudah dan andal. Nantinya, hasil tersebut akan ditampilkan secara real time sehingga memudahkan masyarakat memantau perhitungan suara.

”Tiap pengawas, saksi, dan bahkan warga berhak mengambil foto lembar C.Hasil-PPWP setelah selesai penghitungan di TPS,” imbuh Didik.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #dorong #pemilu #jujur #adil #ajak #foto #formulir

KOMENTAR