Anak Kaesang Diberi Nama Bebingah Sang Tansahayu, Ini Artinya
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kenakan rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan ke Desa Daru, Jambe, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (24/9). (IST)
12:32
15 Oktober 2024

Anak Kaesang Diberi Nama Bebingah Sang Tansahayu, Ini Artinya

Bebingah Sang Tansahayu menjadi nama yang dipilih Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan istrinya, Erina Gundono, untuk anak pertamanya yang lahir hari ini, Selasa (15/10). Nama yang lekat dengan bahasa Jawa itu memiliki makna tertentu.

Kaesang mengatakan, Bebingah Sang Tansahayu sendiri merupakan nama dari bahasa Jawa.   "Bebingah itu yang membuat bahagia. Sang Tansahayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah," ujarnya kepada wartawan, Selasa (15/10).  

  Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu mengungkap bahwa nama putrinya seluruhnya diberikan oleh Erina.   "Dari bahasa Jawa, yang buat istri saya. Nama semua dari istri saya," pungkas Kaesang.   Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep resmi mengumumkan kelahiran anak pertamanya dengan Erina Gundono pada hari ini, Selasa (15/10) di RSU Bunda Jakarta. Anak yang berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan selamat pukul 07.02 WIB.  

  "Alhamdulillah hari ini tanggal 15 Oktober 2024 telah lahir anak kami saya dengan Rrina dengan selamat dan sehat sekali," ujar Kaesang kepada wartawan, Selasa (15/10).   "Alhamdulilah semua sehat," sambungnya.   Anak bungsu Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan, ia dengan Erina telah memberi nama pada anak tersebut.   

  "Namanya Bebingah Sang Tansahayu," tuturnya.    Bebingah, kata Kaesang, lahir dengan bobot berat 3,4 kg dan panjang 50 cm.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #anak #kaesang #diberi #nama #bebingah #sang #tansahayu #artinya

KOMENTAR