Profil Benny Laos Cagub Malut yang Tewas dalam Insiden Ledakan Speedboat
Benny Laos bersama istri Sherly Tjoanda semasa hidup. (ANTARA/Abdul Fatah)
10:08
13 Oktober 2024

Profil Benny Laos Cagub Malut yang Tewas dalam Insiden Ledakan Speedboat

- Calon gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) nomor urut 4 Benny Laos tewas dalam insiden ledakan speedboat di Pelabuhan regional Bobong, Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10).

Benny Laos sempat dilarikan ke rumah sakit akibat peristiwa itu, tetapi nahas tidak tertolong. Pria kelahiran Kota Ternate, Maluku Utara, 8 Agustus 8 Agustus 1972 itu nyawanya tidak tertolong meski sudah mendapat perawatan intensif. Benny Laos menghembuskan napas terakhir pada pukul 17.20 WIT.

Benny memulai pendidikannya di SD Raja Kristus. Lalu melanjutkan pendidikan di SMP di bawah naungan yayasan yang sama, SMP Raja Kristus dan lulus pada 1989.

Saat memasuki bangku SMA, Benny memilih untuk merantau dengan bersekolah di SMA Cor Jesu Malang. Namun, hanya berjalan satu semester, sehingga dirinya harus pulang ke kampung halaman.

Benny Laos

Benny pernah menjabat sebagai Bupati Pulau Morotai periode 2017-2022 bersama Asrun Padoma. Saat itu, Benny Laos dan Asrun Padoma didukung oleh PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, PKB dan Nasdem.

Sebelum maju di Pilkada Pulau Morotai pads 2017, Benny Laos pernah maju pada Pilkada Gubernur Maluku Utara 2013-2018. Dalam kontestasi politik itu, Benny Laos menjadi calon Wakil Gubernur Maluku Utara berpasangan dengan Syamsir Andili.

Selain sebagai politisi, dia juga dikenal sebagai pengusaha. Benny Laos aktif berbagai pada bidang usaha, seperti bisnis pelayaran hingga properti.

Semua bisnis yang ditekuninya diberi nama Bela Group. Nama Bela itu bermakna Benny Laos.

Benny juga tercatat sempat aktif pada berbagai organisasi, di antaranya Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), serta Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Malut dan KADIN Indonesia. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Real Estate Indonesia (REI).

Reporter: Muhamad Ridwan

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #profil #benny #laos #cagub #malut #yang #tewas #dalam #insiden #ledakan #speedboat

KOMENTAR