Airlangga Bantah Ada Kader Golkar di Sukoharjo Jateng Dukung AMIN: Cuma Dikarungi Baju Gokar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan kegiatan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Tangerang Selatan, Banten, Senin (5/2/2024). [Wivy Hikmatullah]
08:40
6 Februari 2024

Airlangga Bantah Ada Kader Golkar di Sukoharjo Jateng Dukung AMIN: Cuma Dikarungi Baju Gokar

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membantah adanya kader Golkar yang mengalihkan dukungan dari paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) ke paslon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Kata Airlangga, pihak yang mengalihkan dukungannya ke AMIN itu bukanlah kader partai berlambang pohon beringin. Ia menyebut mereka merupakan pihak lain yang mengenakan baju Golkar.

"Enggak ada, enggak ada. Itu cuma dikarungi (dipakaikan) baju Golkar," kata Airlangga usai menghadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah dan kegiatan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Tangerang Selatan, Banten, Senin (5/2/2024) malam dikutip dari ANTARA.

Diketahui, sebelumnya beredar pemberitaan terkait sejumlah keder Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam komunitas Kuning, Ijo, Biru (KIB) Sukoharjo, Jawa Tengah yang mendeklarasikan dukungan terhadap AMIN.

Dukungan kader ketiga partai itu kabarnya langsung diterima oleh Cawapres 01 Muhaimin Iskandar di Gedung Graha Sejahtera Cemani, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Tak hanya membantah kadernya beralih dukungan ke AMIN, Airlangga menekankan saat ini Partai Gokar terus berupaya memenangkan Paslon nomor urut 02 Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

Airlangga meminta segenap kader Golkar selalu berdoa agar paslon nomor urut 02 yang mereka dukung dapat memenangi Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 nanti.

Lebih lanjut, Airlangga mengaku optimistis Prabowo-Gibran dapat menang satu putaran pada Pilpres 2024 yang bakal berlangsung sekira sepekan ke depan itu.

"Partai Golkar optimis bahwa paslon yang didukung (Prabowo-Gibran-red) akan memenangi sekali putaran," ujarnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 03.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Kontributor : Wivy Hikmatullah

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #airlangga #bantah #kader #golkar #sukoharjo #jateng #dukung #amin #cuma #dikarungi #baju #gokar

KOMENTAR