Airlangga Akan Nasionalkan Gerakan Satu Desa Satu Hafiz Alquran
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam (5/2/2023). 
05:49
6 Februari 2024

Airlangga Akan Nasionalkan Gerakan Satu Desa Satu Hafiz Alquran

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam (5/2/2023).

Kehadiran Airlangga disambut oleh para pengurus Golkar di antaranya Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany.

Airlangga mengatakan bahwa kegiatan digelar bukan hanya untuk memperingati Isra Miraj saja.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Gerakan Indonesia bertadarus di Pesantren Al Falaq Kabupaten Bandung beberapa waktu lalu.

"Golkar Indonesia bertadarus Al-Quran ini terus bergelinding dan menjadi gerakan yang masif terutama oleh kader kader partai Golkar yang aktif dalam ormas keagamaan yang berafiliasi kepada partai Golkar," katanya.

Gerakan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran kata Airlangga penting untuk mendoakan agar Pemilu membawa situasi yang penuh kedamaian dan kesejukan.

Pemilu diharapkan dapat menjadi ajang untuk menentukan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

"Pemimpin teduh. Pemimpin yang memiliki keberpihakan kepada rakyat termasuk kepada ibu ibu," katanya.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam (5/2/2023). Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri acara peringatan Isra Mi'raj 1445 Hijriah dan Golkar Indonesia Bertadarus Al-Quran (GIBRAN) di Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada Senin malam (5/2/2023). (Tribunnews.com/Taufik Ismail)

Airlangga mengatakan partainya memiliki program untuk menasionalkan Gerakan satu Desa satu Hafiz Al Quran. Gerakan tersebut saat ini masih berjalan hanya di Jawa Barat saja.

"Partai Golkar melalui ormas-ormasnya, akan mendorong untuk Hafiz Quran di tiap-tiap desa. Dan itu untuk diangkat jadi program nasional," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga tidak lupa mengajak sekitar 1200 ibu ibu yang hadir baik secara daring atau luring untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Menurut Airlangga pasangan tersebut memiliki program yang berpihak pada ibu-ibu. Dintaranya pengentasan stunting melalui pemberian susu dan makan siang gratis.

"Jadi ibu ibu ingat pengajian itu tetep nomer satu, kalau Capres-Cawapres nomor dua," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Waketum Golkar Rizal Malaranggeng, Ketua Umum DPP Pengajian Al Hidayah Hetifah Sjaifudian, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, dan lainnya.

Editor: Theresia Felisiani

Tag:  #airlangga #akan #nasionalkan #gerakan #satu #desa #satu #hafiz #alquran

KOMENTAR