Warganet Bandingkan Kampanye Akbar Ganjar dengan Jokowi 2014 dan 2019: Kalah Euforia?
Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat berpidato di hadapan para pendukung, GBK Jakarta, Sabtu (3/2/2024). [Suara.com/Bagaskara]
18:24
4 Februari 2024

Warganet Bandingkan Kampanye Akbar Ganjar dengan Jokowi 2014 dan 2019: Kalah Euforia?

Beredar video viral di platform media sosial yang memperlihatkan kampanye akbar paslon 03, Ganjar-Mahfud MD di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (3/2).

Akun Tiktok @@publiciti_ pada video unggahan tersebut menyebutkan narasi bahwa kampanye Ganjar Pranowo ditinggal pendukung saat orasi.

"Pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md akan menghadiri kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Namun tampak massa pergi meninggalkan area saat Ganjar Pranowo melakukan orasi," tulis caption unggahan video tersebut seperti dikutip, Minggu (4/2).

Di video yang diunggah terlihat suasana SUGBK saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud dengan tema 'Salam Metal'.

Terlihat di dalam video tersebut, sejumlah orang lalu lalang dan sebagian menuju ke arah pintu yang diduga pintu keluar.

Video yang sama juga sempat diunggah akun Twitter @partaisocmed dengan narasi 'GBK memerah'. Sontak saja potongan video yang memperlihatkan sejumlah orang diduga tinggalkan GBK saat Ganjar pidato memantik komentar dari netizen.

Di platform Tiktok, sejumlah netizen menyindir kondisi tersebut. Banyak juga sejumlah akun yang klaim bahwa mereka datang ke GBK hanya untuk menonton konser musik.

“Cuma menikmati musiknya bukan orangnya,” ujar akun Tiktok @mari***

“Orang datang GBK Cuma mau lihat konser Slank bukan Ganjar,” timpal akun @eko***

Sementara netizen lainnya ada yang bandingkan kampanye akbar Ganjar dengan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019. Menurut mereka, euforia zaman Jokowi lebih bagus.

"Jauh banget euforianya waktu jamannya pak Jokowi,” ungkap akun Tiktok @nis***

“Nggak bisa dibandingin sama kampanye akbar pak Jokowi di GBK 2019,” ujar akun Tiktok @dvd***

Sementara itu, dari pantuan Suara.com, massa yang hadir tampak kenakan kaos warna merah dan putih. Warna tersebut jadi simbol solidaritas dan dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud.

Ganjar Pranowo menghadiri kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, dengan mengendarai motor.

"Pak Ganjar, Pak Ganjar, Pak Ganjar," sorak dari para sukarelawan yang hadir di GBK saat menyambut kedatangan Ganjar.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #warganet #bandingkan #kampanye #akbar #ganjar #dengan #jokowi #2014 #2019 #kalah #euforia

KOMENTAR