Kala Masinton Pasaribu Berapi-api Menentang Jokowi 3 Periode, Ajak Jangan Jadi Pemuja
Anggota Komisi XI DPR RI, Masinton Pasaribu. [Dok: DPR]
11:00
1 Februari 2024

Kala Masinton Pasaribu Berapi-api Menentang Jokowi 3 Periode, Ajak Jangan Jadi Pemuja

Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu nampak berapi-api menyampaikan pandangan soal Pemilu tahun ini yang sarat dengan polemik. Ia mengungkapkan hal tersebut dalam acara Festival Pemilu beberapa waktu lalu.

Di hadapan peserta acara, Masinton berorasi tentang pengalamannya menentang keinginan Joko Widodo (Jokowi) terkait wacana presiden tiga periode.

"Ketika Pak Jokowi ingin tiga periode, saya tentang. Karena saya berkeyakinan matahari terbit dari Timur bukan dari Barat," ucapnya di samping politisi PSI Ade Armando.

Dalam video yang dibagikan akun Twitter @5t3v3n_P3g3L, caleg PDIP tersebut juga menentang penundaan Pemilu selain tak sepakat dengan pelanggaran etika Pemilu.

"Ketika ada pelanggaran etika, saya pun menentang. Karena saya ingin demokrasi ini menjadi alat kita bersama sebagai sebuah bangsa membangun peradaban dan membangun kemajuan," ucapnya.

Masinton pun mengajak semua untuk menjadi pendukung bukan pemuja.

Dalam cuplikan video itu, anggota DPR RI ini juga menyentil Ade Armando yang kini mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masinton menganalogikan Ade Armando sebagai deterjen yang berfungsi membersihkan.

"Kalau saya menyampaikan empati yang tinggi kepada brother saya Bung Ade karena membela yang salah itu berat. Menjadi deterjen juga berat yang keluar busanya banyak, bersih kagak," kata Masinton sambil ketawa lalu disambut riuh peserta acara.

Mendengar pernyataan itu, Ade Armando nampak senyum-senyum tak menanggapi.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #kala #masinton #pasaribu #berapi #menentang #jokowi #periode #ajak #jangan #jadi #pemuja

KOMENTAR