Fedi Nuril Dicolek Akun Bocor Alus TEMPO usai Soroti Bantahan SBY Cawe-cawe Gelar Doktor AHY: Diajak Collab?
Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)
15:52
9 Oktober 2024

Fedi Nuril Dicolek Akun Bocor Alus TEMPO usai Soroti Bantahan SBY Cawe-cawe Gelar Doktor AHY: Diajak Collab?

Aktor Fedi Nuril lagi-lagi menjadi sorotan karena cuitan barunya di akun X pribadinya pada Selasa (8/10/2024) kemarin. Lewat cuitannya itu, Fedi Nuril menyoroti Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang belum lama ini menyabet gelar doktor dari Universitas Airlangga (Unair).

Meski memberikan ucapan selamat atas keberhasilan AHY yang baru saja mendapat gelar doktor, Fedi Nuril juga memberikan komentar menohok saat menanggapi pemberitaan yang dimuat Tempo.co terkait ucapan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang membantah ikut cawe-cawe terkait gelar doktor AHY dari Unair.

"Selamat kepada Doktor @AgusYudhoyono. Terlepas dari jilatan “mahakarya” Anda, saya tidak meragukan kepintaran akademis Anda," tulis Fedi Nuril dikutip pada Rabu (9/10/2024).

Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)Fedi Nuril (Instagram/fedinuril)

Fedi Nuril merasa penasaran dengan pernyataan SBY. Saking penarasan, pemain Film Ayat-Ayat Cinta itu pun merasa jika SBY sedang menyindir seseorang terkait pengakuannya yang tidak ikut cawe-cawe soal gelar doktor AHY.

Baca Juga: Minta Rakyat Bergerak Lengserkan Gibran pada 21 Oktober karena Skandal Fufufafa, Seruan Amien Rais Disorot: Makar?

"Tapi, yang menarik adalah kenapa Pak @SBYudhoyono merasa perlu menyampaikan bahwa tidak ada cawe2 beliau?
Apakah beliau sedang menyindir seseorang?" tulisnya.

Cuitan Fedi Nuril pun sontak menjadi sorotan karena menimbulkan pro-kontra di kalangan netizen. Namun, banyak juga yang justru salah fokus alias salfok dengan cuitan admin X Bocor Alus Politik TEMPO saat menanggapi komentar Fedi Nuril soal ucapan SBY yang menyangkal ikut cawe-cawe terkait gelar doktor AHY di Unair.

"Mohon cek DM," tulis admin @BocorAlusPol disertai emot tangan memohon.

Cuitan Fedi Nuril ditanggapi oleh admin akun X Bocor Alus Politik TEMPO. (tangkapan layar/X)Cuitan Fedi Nuril ditanggapi oleh admin akun X Bocor Alus Politik TEMPO. (tangkapan layar/X)

Meski belum tidak diketahui alasannya, muncul beragam spekulasi dari kalangan netizen yang menanggapi cuitan admin Bocor Alus Politik TEMPO kepada Fedi Nurul.

Banyak yang beranggapan jika cuitan itu menandakan ajakan kepada Fedi Nuril untuk menjadi narasumber di acara podcast Bocor Alus Tempo. Bahkan, ada yang menganggap jika Fedi Nuril jadi aktor berikutnya yang bakal diundang ke podscast Bocor Alus setelah Reza Rahardian.

Baca Juga: Istana Panik usai Kaesang Akui Akun Fufufafa Punya Gibran, Roy Suryo: Dia Orangnya Ceplas-ceplos

"Collab we all need," tulis akun bercentang biru @el********.

"Collab," timpal akun @lu****** disertai emoji angkat jempol.

"Main apa kita," celetuk akun @de*******.

"Siap-siap diundang bocor alus ini kayak reza rahardian," timpal akun @sh*********.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #fedi #nuril #dicolek #akun #bocor #alus #tempo #usai #soroti #bantahan #cawe #cawe #gelar #doktor #diajak #collab

KOMENTAR