Bahlil Dengar Kabar Burung Mahfud MD Segera Mundur dari Kabinet Jokowi
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (27/11/2023). Bahlil Lahadalia mengakui pihaknya mendengar kabar burung Menko Polhukam Mahfud MD bakal segera mundur dari kabinet Jokowi. 
12:49
31 Januari 2024

Bahlil Dengar Kabar Burung Mahfud MD Segera Mundur dari Kabinet Jokowi

Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengakui pihaknya mendengar kabar burung Menko Polhukam Mahfud MD bakal segera mundur dari kabinet Jokowi.

Namun, Bahlil mengatakan bahwa informasi ini masih belum resmi. Sebaliknya, kabar itu harus diperiksa terlebih dahulu kebenarannya hingga ada keputusan yang resmi.

"Saya belum mendengar informasi resmi, tapi dengar informasi-informasi burung iya (Mahfud mundur dari kabinet), tapi validasinya belum saya tahu. Jadi tunggu saja ya, kalau memang itu benar baru saya kasih tanggapan," kata Bahlil kepada wartawan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (31/1/2024).

Bahlil kembali menegaskan pihaknya masih belum mau berbicara banyak mengenai hengkangnya Mahfud dari kabinet Jokowi. Nantinya, ia masih menunggu keputusan yang resmi terlebih dahulu.

"Ya seperti teman-teman wartawan dengar tadi tapi saya belum cek validasinya. Kami tidak boleh ngomong sesuatu yang belum pasti kalau sudah pasti saya akan beri tanggapan," katanya.

Lebih lanjut, Bahlil mengatakan mundurnya Mahfud tidak menandakan adanya perpecahan di dalam internal kabinet Jokowi. Dia bilang, mundur atau tidaknya sepenuhnya kewenangan dari Mahfud.

"Oh enggak (perpecahan). Itu hak mungkin katakanlah kalau itu terjadi, Pak Mahfud kan senior saya, beliau orang baik. Mungkin beliau merasa kalau ini terjadi tapi saya belum yakin ya," ucapnya.

Di sisi lain, kata Bahlil, pihaknya menduga Mahfud menginginkan mundur dari Menko Polhukam agar lebih fokus berkampanye sebagai cawapres. Dengan begitu, ia tidak perlu banyak izin untuk meninggalkan pekerjaannya.

"Mungkin agar lebih fokus melakukan kampanye, supaya total, kalau menteri kan harus cuti, izin, gak hisa sekaligus seminggu paling sehari dua hari itu pilihanlah, saya yakin pak Presiden seorang dekokratis negarawan, yang juga pasti menghargai," tukasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #bahlil #dengar #kabar #burung #mahfud #segera #mundur #dari #kabinet #jokowi

KOMENTAR