Bertransformasi Jadi Health Provider, Ajinomoto Giat Edukasi Gizi Seimbang lewat Program GEMBIRA
Bertransformasi menjadi Health Provider, Ajinomoto komitmen mendukung para ibu untuk mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dan sejahtera lewat kegiatan GEMBIRA. 
12:07
31 Januari 2024

Bertransformasi Jadi Health Provider, Ajinomoto Giat Edukasi Gizi Seimbang lewat Program GEMBIRA

- Dalam kehidupan sehari-hari, rumah merupakan pusat dari berbagai aspek kehidupan, termasuk asupan nutrisi yang menjadi fondasi utama bagi keberlangsungan hidup. Kehadiran ibu menjadi figur penting dalam keluarga, pasalnya ibu adalah pribadi yang cenderung lebih perhatian terhadap kesehatan keluarga. 

Sebagai figur sentral, ibu menjadi katalisator utama dalam membentuk imunitas seluruh anggota keluarga, salah satunya lewat pemberian gizi seimbang. Guna mewujudkan hal tersebut, tentu ibu berupaya dalam mengolah bahan makanan menjadi hidangan berkualitas yang penuh nutrisi.

Ajinomoto yang bertransformasi menjadi Health Provider memiliki komitmen meningkatkan harapan hidup sehat bagi satu masyarakat Indonesia. Melalui  perjalanan untuk mewujudkan komitmen tersebut, Ajinomoto membekali para karyawan dengan pengetahuan terkait gizi, kesehatan keluarga serta pemeliharaan lingkungan sekitar, yang tak hanya diaplikasikan untuk diri sendiri namun juga bisa dibagikan kepada kerabat dan masyarakat sekitar.

Bagikan Literasi Gizi Seimbang Pada Ibu-Ibu PKK Lewat Acara GEMBIRA

Sebagai bagian dari transformasi Ajinomoto menjadi Health Provider, perusahaan menggelar kegiatan edukasi kepada para ibu rumah tangga yang bekerja sama dengan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di berbagai kota yang dikenal dengan GEMBIRA (Gerakan Masak Bergizi Bersama Health Provider Ajinomoto).

Program kolaborasi dengan ibu-ibu PKK ini telah dilaksanakan sejak tahun 2023 lalu dan mencatatkan sebanyak 5.900 ibu di seluruh Indonesia. Peserta mendapatkan edukasi terkait pentingnya gizi seimbang dan mengetahui cara mengatur asupan gizi seimbang untuk keluarga melalui konsep “Tumpeng Gizi Seimbang”.

Pada acara GEMBIRA ini juga disosialisasikan cara memilih makanan yang baik dan mengkampanyekan penggunaan bumbu umami sebagai upaya pembatasan asupan garam melalui “Bijak Garam”. 

"Melalui penerapan Konsep Bijak Garam, kita dapat mengurangi asupan garam dengan memanfaatkan MSG AJI-NO-MOTO®, sehingga tetap mempertahankan cita rasa yang lezat. Dengan memanfaatkan platform Dapur Umami, kita dapat dengan mudah menemukan resep-resep bergizi seimbang untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat keluarga," ujar Chef Devina Hermawan.

Pernyataan tersebut disampaikan alumni Masterchef Season 5 itu saat memandu para ibu di Kecamatan Klojen, Malang pada Kamis (18/1/2024). Dalam acara demo masak tersebut, Chef Devina ditemani oleh satu ibu PKK melakukan demo masak tiga menu dengan menggunakan produk-produk Ajinomoto seperti Kaki Naga Sayur ala AJI-NO-MOTO®, Tumis Buncis Bakso ala Masako®, dan Bakso Malang ala Masako®. 

Komitmen Ajinomoto untuk terus menjadi Health Provider

Program GEMBIRA menjadi salah satu bentuk komitmen Ajinomoto dalam membagikan informasi terkait gizi seimbang dan nutrisi yang tepat sehingga para ibu senantiasa dapat memberikan asupan lezat dan bergizi demi menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan setiap anggota keluarga.

"Dengan upaya yang telah diimplementasikan oleh Health Provider ini, kami berharap dapat menjadi inspirasi bagi banyak keluarga untuk tetap menjaga asupan gizi seimbang guna meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia," ujar Rina Sukaesih, Direktur PT Ajinomoto Indonesia.

Melalui transformasi menjadi Health Provider, Ajinomoto berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dengan meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia melalui peran ibu dengan menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk mewujudkan Indonesia sehat dan sejahtera.

Editor: BizzInsight

Tag:  #bertransformasi #jadi #health #provider #ajinomoto #giat #edukasi #gizi #seimbang #lewat #program #gembira

KOMENTAR