Bukan Sakit Hati, TKN Ungkap Alasan Prabowo Kerap Ungkit Skor 11 dari 100 oleh Anies
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Capres nomor urut satu Anies Baswran (kanan) saat debat perdana Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden di gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
21:28
30 Januari 2024

Bukan Sakit Hati, TKN Ungkap Alasan Prabowo Kerap Ungkit Skor 11 dari 100 oleh Anies

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran membeberkan alasan Prabowo Subianto kerap mengungkit-ungkit penilaian 11 dari 100 yang diberikan capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, memastikan hal tersebut bukan karena Prabowo sakit hati atau terluka akibat penilaian buruk Anies terhadap kinerjanya selaku Menteri Pertahanan (Menhan).

"Bukan masalah (luka) dalam nggak dalam ya. Menurut saya karena memang tidak ada kapasitas orang yang berhak kasih nilai tapi kasih nilai," kata Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Nusron lantas mengibaratkan seperti seorang guru Bahasa Indonesia yang memberikan penilaian terhadap pelajaran Kimia atau Fisika.

"Kalau ada lomba pidato Pak Anies suruh jadi juri, suruh menilai, mungkin dia pas kasih nilai karena dia ahli pidato. Tapi kalau suruh menilai kinerja orang pertahanan suruh kasih nilai, dia kapasitasnya apa?," tutur Nusron.

Politikus Partai Golkar tersebut bahkan meragukan pengetahuan Anies tentang konsep pertahanan.

"Jangankan dia tahu tentang konsep pertahanan, jangan-jangan itu baris-berbaris tentara saja sama konsep pegang senjata aja belum pernah. Apalagi tahu senjata yang baik mana yang tidak, karena memang bukan bidangnya," ujarnya.

Diungkit Terus

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto diketahui kerap mengungkit-ungkit penilaian buruk Anies terhadap kinerjanya selaku Menhan setiap kali melakukan kampanye ke daerah-daerah.

Terbaru, Prabowo mengungkit hal tersebut saat menghadiri acara deklarasi Aliansi Advokat Indonesia Bersatu (AAIB) mendukung Prabowo-Gibran di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Awalnya Prabowo menjelaskan dalam debat yang di saksikan banyak orang semestinya kontestan berbicara sesuatu yang masuk akal, benar dan tidak mengarang.

"Apalagi ini datanya nggak bener, ya sudah lah yang lewat-lewat saja. Sorry yee," kata Prabowo disambut riuh tepuk tangan yang hadir dalam acara tersebut.

"Jadi saudara-saudara saya ndak apa-apa dikasih nilai rendah nggak apa-apa. Itikad baik saya berbuat baik, kan begitu saja," Prabowo menambahkan.

Prabowo lantas menceritakan pengalaman dirinya bersekolah di beberapa negara. Mulai dari Inggris, Jerman, hingga Indonesia.

"Selama hidup saya, saya sekolah di mana-mana. Saya pernah sekolah di Inggris, di Jerman, Swiss, Singapura, Malaysia Amerika, di Indonesia, belum pernah saya dapat nilai segitu. Jadi waktu itu dalam hati ya aku bilang dalam hati kejam kali kau," beber Prabowo.

Meski tak ambil serius penilaian buruk yang diberikan Anies tersebut, Prabowo mengaku sempat sedikit terkejut.

"Saya agak syok sedikit, agak syok tapi gak apa-apa yang penting kalau orang Jakarta bahasa Betawi jawabnya harusnya emangnya lu sape???!!!!!," pungkasnya disambut tepuk tangan.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bukan #sakit #hati #ungkap #alasan #prabowo #kerap #ungkit #skor #dari #oleh #anies

KOMENTAR