2 Februari DPD RI Gelar Sarasehan dengan Semua Capres, Ulas Visi tentang Pembangunan Daerah
Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono, Wakil Ketua II DPD RI Mahyudin, dan Wakil Ketua III DPD RI Sultan Bachtiar saat memimpin Rapat Paripurna DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2019). 
15:43
30 Januari 2024

2 Februari DPD RI Gelar Sarasehan dengan Semua Capres, Ulas Visi tentang Pembangunan Daerah

- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan menggelar pertemuan atau sarasehan dengan semua calon presiden (capres) membahas visi mereka tentang pembangunan daerah.

Sarasehan itu akan digelar di Gedung DPD RI pada Jumat 2 Februari 2024.

Kepala Biro Protokol, Humas dan Media Setjen DPD RI, Mahyu Darma mengatakan pihaknya sudah melayangkan undangan kepada para capres untuk menghadiri sarasehan tersebut.

"Sejauh ini baru capres nomor urut 01 yang memastikan hadir. Untuk capres 02 dan 03 kami masih menunggu jawaban. Semoga mereka juga bersedia untuk hadir," kata Mahyu saat ditemui di ruangan di Gedung DPD RI Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Mahyu juga menjelaskan format acara sarasehan yang akan digelar oleh DPD RI dengan para capres itu.

Nantinya, para capres akan diberi waktu sekitar satu jam untuk menyampaikan visi mereka terkait pembangunan daerah.

Dalam penyampaian visi itu juga akan ada tanya jawab dengan para anggota DPD RI.

Mahyu mengatakan sarasehan ini digelar untuk mengetahui bagaimana visi dan pandangan para capres tentang pembangunan daerah peranan DPD RI.

"Sejauh ini kita kan belum mendengar bagaimana konsep mereka (para capres) terkait hal itu," kata Mahyu.

Mahyu mengakui sejauh ini pemahaman masyarakat terhadap DPD RI belum massif, sehingga aspirasi mereka juga belum tertampung.

"Dia bingung 'Pak saya pikir kalau mau ngirim aspirasi harus ke DPR'. Padahal masyarakat di daerah itu sebenarnya lebih dekat dengan DPD RI, karena DPD sudah memiliki kantor perwakilan di setiap daerah," kata Mahyu.

Tag:  #februari #gelar #sarasehan #dengan #semua #capres #ulas #visi #tentang #pembangunan #daerah

KOMENTAR