Dampingi Jokowi dan Prabowo di Akmil Magelang, Tampilan Luhut Curi Perhatian
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan sederet purnawirawan jenderal dalam peresmian Graha Utama di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Suara.com/Novian)
14:00
29 Januari 2024

Dampingi Jokowi dan Prabowo di Akmil Magelang, Tampilan Luhut Curi Perhatian

Sederet purnawirawan jenderal turut hadir dalam peresmian Graha Utama di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Peresmian dilakukan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Mereka para purnawirawan yang terlihat hadir, di antaranya Wakil Presiden ke-6 Jenderal (Purn) Try Sutrisno, Jenderal (Purn) TNI Wiranto, Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar, Jenderal (Purn) AM Hendrpriyono. dan Jenderal (Purn) TNI Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut yang berdiri di belakang Prabowo mencuri perhatian karena tampil mengenakan baret merah yang merupakan baret Komando Pasukan Khusus (Koppasus). Diketahui, Luhut merupakan komandan pertama Sat 81 Koppasus atau dikenal Sat-81/Gultor Kopassus. Luhut bersama Prabowo membentuk Sat 81 pada 1981.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan sederet purnawirawan jenderal dalam peresmian Graha Utama di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Ist)Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan sederet purnawirawan jenderal dalam peresmian Graha Utama di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, Senin (29/1/2024). (Suara.com/Novian)

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Hadir pula eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Usai peresmian, mereka yang hadir melakukan foto bersama dengan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo di depan Graha Utama.

Prabowo Sambut Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah. Kehadiran keduanya dalam rangka peresmian Graha Utama di Akademi Militer Magelang.

Pantauan Suara.com, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan peci hitam langsung menyambut kehadiran Jokowi yang tiba pukul 11.00 WIB.

Prabowo terlihat menuju mobil kepresidenan untuk menyambut Jokowi yang mengenakan setelan batik cokelat lengan panjang.

Keduanya lantas berjalan untuk melakukan penghormatan penyambutan di depan taruna Akmil. Setelahnya Jokowi dan Prabowo menuju masuk ke Graha Utama.

Berdasarkan susunan acara, Jokowi dan Prabowo dijadwalkan memeberikan sambutan terkait acara peresmian Graha Utama, sebelum seremoni penandatanganan prasasti.

Setelah itu, Jokowi dan Prabowo direncanakan makan bersama para taruna di rukan atau ruang makan.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #dampingi #jokowi #prabowo #akmil #magelang #tampilan #luhut #curi #perhatian

KOMENTAR