Gibran Tanggapi Rencana Mahfud MD Akan Mundur dari Menteri: Apakah Sudah?
Momen cipika cipiki Mahfud MD dengan Gibran Rakabuming Raka. [metrotv/YouTube]
10:28
27 Januari 2024

Gibran Tanggapi Rencana Mahfud MD Akan Mundur dari Menteri: Apakah Sudah?

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menanggapi soal rencana Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD yang akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator bidang Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Dengan singkat, Gibran balik bertanya, apakah saat iniMahfud MD sudah mundur dari jabatannya itu.

“Apakah sudah mundur?,” ucap Gibran, Jumat.

Namun Gibran tak berkomentar soal pernyataan Mahfud MD yang ingin mundur tapi masih menunggu waktu yang tepat. Ia justru bertanya, apakah rencana tersebut sudah direalisasikan atau belum.

Sementara selaku Wali Kota Solo, Gibran tak mengatakan rencana untuk mundur. Adapun sampai saat ia memilih mengambil cuti dan melaksanakan kampanye sesuai masa yang diberikan KPU.

“Engga (mundur dari Wali Kota Solo), saya kan cuti aja saya cuti aja ya,” ujar suami Selvi Ananda itu.

Meski mengakui keputusannya untuk mengambil cuti sesuai dengan pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan presiden boleh kampanye dan memihak, tetapi Gibran merasa selama ini berkampanye sendiri dan tidak ada kaitannya dengan sang ayah.

“Ya saya kampanye kan kampanye sendiri juga,” katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD sempat menyampaikan rencananya mundur dari Menko Polhukam, niat ini sudah muncul sejak debat perdana capres-cawapres. Akan tetapi, Mahfud mengatakan ingin menunggu waktu yang tepat.

“Saya sudah sepakat dengan Pak Ganjar Pranowo untuk saya mundur pada momentum yang tepat sambil membuat masa transisi itu," kata Mahfud Selasa (23/1) lalu.

Editor: Bella

Tag:  #gibran #tanggapi #rencana #mahfud #akan #mundur #dari #menteri #apakah #sudah

KOMENTAR