Anies dan Ganjar Beri Nilai Kinerja Kemenhan, Gestur Prabowo Disebut Menahan Geram
Anies baswedan ingatkan Prabowo agar tak emosional [ss/suara.com]
16:24
9 Januari 2024

Anies dan Ganjar Beri Nilai Kinerja Kemenhan, Gestur Prabowo Disebut Menahan Geram

Ekspresi Calon Presiden (Capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto saat debat ketiga menuai perhatian. Dia dinilai menunjukkan gestur menahan marah.

Pegiat media sosial Rudi Valinka di akun X mengungkapkan, Prabowo Subianto telah menunjukkan gestur yang luar biasa menahan geram ketika Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dinilai oleh Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam debat yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (9/1/2024) malam, awalnya Anies menanyakan nilai Kemenhan di bawah Prabowo kepada Ganjar.

Capres nomor urut 3 tersebut memberikan nilai lima. Kemudian Ganjar bertanya balik kepada Anies nilai yang pas untuk Kemenhan dan dijawab 11 dari skala 100.

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra saat Anies menanyakan nilai Kemenham hanya geleng-geleng kepala. Kemudian memperhatikan lagi kedua capres di debat tersebut.

Dia kemudian sesekali menoleh ke kanan dan ke kiri sembari menegangkan mulut dan berketip.

Tangkapan layar X Rudi Valinka. Tangkapan layar X Rudi Valinka.

Menurut Rudi, ekspresi tersebut merupakan gestur menahan geram. "Gesture yang luar biasa menahan geramnya kelakuan Wan Angin si raja Omon Omon," cuitnya dikutip, Selasa (9/1/2024).

Rudi juga membela Prabowo yang telah menjaga kerahasisan negara di dalam debat tersebut.

"Kerahasiaan Negara adalah segala galanya bagi seorang Prabowo walau dengan resiko dipermalukan didepan Publik oleh Bocah yang dia pungut dan biayai di Pilkada DKI," tulisnya.

Sebelumnya, pakar mikro ekspresi, Kirdi Putra saat menjadi bintang tamu di acara talkshow Apa Kabar Indonesia Pagi juga telah membongkar ekspresi Prabowo. Menurutnya, gaya Prabowo tersebut untuk mengendalikan emosi.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #anies #ganjar #beri #nilai #kinerja #kemenhan #gestur #prabowo #disebut #menahan #geram

KOMENTAR