Acara Puncak HUT ke-79 TNI Dibuka dengan Demonstrasi Udara Rajawali Flight, Jokowi dan Prabowo Hadir Bersama
Pesawat Beechcraft Bonanza G36 yang tergabung dalam tim demonstrasi udara Rajawali Laut Flight (RaLF) TNI AL bermanuver dalam gladi bersih Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024). (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)
08:32
5 Oktober 2024

Acara Puncak HUT ke-79 TNI Dibuka dengan Demonstrasi Udara Rajawali Flight, Jokowi dan Prabowo Hadir Bersama

- Acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada Sabtu (5/10) dibuka dengan demonstrasi udara dan aksi marching band gabungan akademi tiga matra TNI.

Mereka tampil memukau ribuan masyarakat yang hadir secara langsung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Salah satu aksi yang memanjakan mata masyarakat adalah penampilan Rajawali Laut Flight.

Berdasar pantauan JawaPos.com Rajawali Flight tampil dengan beberapa formasi persis di atas Monas. Mereka terbang rendah dengan berbagai manuver yang disambut tepuk tangan meriah dari ribuan masyarakat.

”Terimalah salam hormat dan bangga dari kami,” ungkap pembawa acara saat enam pesawat Bonanza milik Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) melintas tepat di atas panggung utama.

Bersamaan dengan tampilnya Rajawali Flight, sejumlah tamu undangan seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah pejabat lainnya. Dari pantauan JawaPos.com, Ma’ruf sudah berada di Lapangan Silang Monas pada pukul 07.20 WIB. Sepuluh menit kemudian, pukul 07.30 WIB Presiden Joko Widodo tiba di Lapangan Silang Monas bersama Ibu Negara Iriana Jokowi.


Membersamai kedatangan Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Dalam HUT ke-79 TNI, bertindak sebagai komandan upacara Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) Mayjen TNI Djon Afriandi. 

Tahun ini TNI menyelenggarakan HUT ke-79 secara besar-besaran. Mereka mengerahkan seratus ribu prajurit dan lebih dari seribu alutsista untuk tampil di Lapangan Silang Monas. TNI mengangkat tema TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju. 

 

 

 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #acara #puncak #dibuka #dengan #demonstrasi #udara #rajawali #flight #jokowi #prabowo #hadir #bersama

KOMENTAR