Jelang HUT ke-79, TNI Terima 796 Unit Alpalhankam: Mulai dari Panser hingga Tank
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (Suara.com/Faqih)
17:04
2 Oktober 2024

Jelang HUT ke-79, TNI Terima 796 Unit Alpalhankam: Mulai dari Panser hingga Tank

Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI M Herindra menyerahkan Alat Peralatan Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam) kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Rabu (2/10/2024). 

Agus mengatakan, pihaknya menerima sebanyak 769 unit Alpalhakam, yang nantinya ratusan unit tersebut bakal didistribusikan kepada tiga matra TNI; angkatan darat, laut, dan udara.

“Dalam hal ini melalui Kemenhan yaitu berupa kendaraan panser, tank kendaraan lainnya sejumlah 769 unit,” kata Agus

Sementara itu, Direktur Pindad, Abraham Mosse mengatakan, kendaraan tempur yang diserahkan kepada pihak TNI berupa kendaraan tempur (Ranpur) terdiri dari Pandur 8x8 sebanyak 23 unit.

Baca Juga: Disebut Tak Punya Legacy Positif, Rocky Gerung Kuliti Pencitraan Jokowi Lewat Doorstop Settingan Istana: Itu Berbahaya!

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (Suara.com/Faqih)Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. (Suara.com/Faqih)

“Kemudian Harimau kami serahkan 8, kemudian Anoa, ada Komodo, juga Maung V3 ada sekitar 250 unit,” ucapnya.

Abraham juga mengklaim kendaraan tempur milik TNI juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru. 

“Tadi ada pertanyaan apakah kita sudah melakukan modernisasi terhadap alutsista, dan ini sudah kita lakukan di Pindad,” ucapnya. 

“Ke depan kita akan melakukan pengembangan-pengembangan baru, di mana kami akan melengkapi kendaraan tempur dengan drone-drone intai, kemudian baru saja kami launching produk kami yaitu anti-drone jammer, juga kita akan demokan pada saat HUT TNI,” imbuhnya. 

Baca Juga: Blak-blakan! Ngaku Tak Pernah Benci Jokowi Meski Kerap Dikritik, Rocky Gerung Bilang Begini

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #jelang #terima #unit #alpalhankam #mulai #dari #panser #hingga #tank

KOMENTAR