Retno Pinasti Terpilih Jadi Ketua Forum Pemred Periode 2024-2027 Secara Aklamasi
Pemred SCTV-Indosiar Retno Pinasti (tengah), Dirut LKBN ANTARA Ahmad Munir (kiri), serta Pemred Kumparan Arifin Asydhad (kanan) pada Rapat Anggota Tahunan Forum Pemimpin Redaksi Indonesia yang digelar di Jakarta, Jumat (27/9/2024). [ANTARA/Irfan Junaidi]
17:52
28 September 2024

Retno Pinasti Terpilih Jadi Ketua Forum Pemred Periode 2024-2027 Secara Aklamasi

Retno Pinasti, Pemimpin Redaksi SCTV-Indosiar, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pemngurus Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) untuk periode 2024-2027.

Bersamaan dengan itu, Akhmad Munir, Direktur Utama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA terpilih menjadi Ketua Dewan Pengawas Forum Pemred.

"Mudah-mudahan bersama-sama, kami bisa mengelola paguyuban ini supaya bisa mendatangkan kemanfaatan dan dampak yang optimal," ujar dalam menyampaikan sambutannya pada Rapat Anggota Tahunan Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Indonesia di Jakarta, Jumat.

Retno menyampaikan bahwa rapat tahunan tersebut juga menghasilkan pengurus baru, yakni terpilihnya Dirut LKBN ANTARA Akhmad Munir sebagai Ketua Dewan Pengawas.

Baca Juga: Pemred Radar Selatan Sunarti: Radar Selatan Lahir dengan Semangat Lokalitas

Selain itu juga, Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad sebagai Ketua Dewan Penasihat.

Sementara itu, Akhmad Munir menyampaikan menjalankan tanggung jawab sebagai Ketua Dewan Pengawas merupakan bagian dari upaya menjadikan kehidupan pers semakin baik.

Ia juga mengajak siapa pun yang merasa sebagai bagian dari kehidupan pers untuk turut mendukung perjalanan Forum Pemred.

"Ayo bersama-sama membesarkan paguyuban Forum Pemred ini," kata Cak Munir.

Pada kesempatan yang sama, Arifin Asydhad mengingatkan Retno Pinasti untuk segera menyusun kepengurusan Forum Pemred.

Baca Juga: Pemred Suara.com: Wartawan Lokal di Daerah Banyak yang Sudah Kembangkan Konten yang Segmented

Selanjutnya, ia berharap di bawah kepemimpinan Retno, Forum Pemred dapat menjadi lebih baik.

"Agar membuat Forum Pemred lebih bagus, lebih maju, dan lebih punya pengaruh yang luar biasa kepada publik," kata mantan Ketua Dewan Pengurus Forum Pemred periode sebelumnya.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #retno #pinasti #terpilih #jadi #ketua #forum #pemred #periode #2024 #2027 #secara #aklamasi

KOMENTAR