Viral Video Kapolda Jateng Ribut Hari Wibowo Enggan Salami Andika Perkasa, Polda Jateng: Tidak Sengaja
Ribut Hari Wibowo saat masih menjabat sebagai Kapolres Solo. (Antara)
09:48
27 September 2024

Viral Video Kapolda Jateng Ribut Hari Wibowo Enggan Salami Andika Perkasa, Polda Jateng: Tidak Sengaja

- Beredar video yang memperlihatkan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo dianggap tidak mau bersalaman dengan Calon Gubernur Jateng, Andika Perkasa. Peristiwa ini pun menjadi perhatian warganet.   Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto meluruskan bahwa peristiwa itu tidak ada unsur kesengajaan. Sebab jika dicermati, saat itu Kapolda yang sedang berjalan hendak meninggalkan kantor KPU Jateng sudah menundukan kepala untuk berpamitan.    "Jadi saat itu tidak ada unsur kesengajaan tidak mau bersalaman," kata Artanto, Jumat (27/9).  

  Video yang viral itu, kata Artanto, berbanding terbalik saat keduanya bertemu di ruang transit KPU Jateng dalam acara pemilu damai, pada Selasa (24/9) malam.    "Di mana antara Pak Andilka dengan Pak Ribut di ruang transit menunjukkan sikap yang bersahabat, karena keduanya selain bersalaman dan cipika-cipiki juga ngobrol akrab membahas berbagai hal," jelasnya.   Adanya video yang terkesan Kapolda enggan bersalaman dengan Andika, dinilai sengaja diunggah ke media dengan tujuan untuk memperkeruh suasana. Upaya itu, sengaja dibentuk oleh orang yang tidak senang pilkada berlangsung damai, aman dan nyaman.   "Untuk itu kami yakinkan bahwa keakraban, soliditas antara TNI dan Polri tetap terjalin dan terjaga dengan baik," pungkasnya.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #viral #video #kapolda #jateng #ribut #hari #wibowo #enggan #salami #andika #perkasa #polda #jateng #tidak #sengaja

KOMENTAR