Sengaja Caper, Pengamat Bongkar Motif Kaesang Pangarep Pamer Rompi 'Anak Mulyono' saat Blusukan
Kaesang Pangarep ditantang warganet mengenakan rompi Adik Fufufafa. [X & Instagram]
12:44
25 September 2024

Sengaja Caper, Pengamat Bongkar Motif Kaesang Pangarep Pamer Rompi 'Anak Mulyono' saat Blusukan

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (Ketum PSI) Kaesang Pangarep disebut sengaja ingin menarik perhatian publik dengan memakai rompi bertuliskan 'Putra Mulyono' saat blusukan di Tangerang, Selasa (24/9/2024) kemarin. 

Pengamat politik Wasisto Raharjo mengatakan, Kaesang juga terlihat sengaja menggunakan nama Mulyono, yang diketahui sebagai nama kecil dari ayahnya, Presiden Joko Widodo alias Jokowi

"Saya pikir sikap Kaesang tersebut adalah bagian dari strategi gimik politik yang berupaya untuk menarik atensi publik. Lebih pada upaya untuk mengikuti arus opini publik, seraya ingin mengetahui seberapa dalam sentimen publik soal "Mulyono" itu berkembang," kata Wasisto kepada saat dihubungi pada Rabu (25/9/2024). 

Kaesang (X/sigitwid)Kaesang (X/sigitwid)

Diketahui nama Mulyono sempat jadi sentimen negatif dari publik beberapa waktu lalu sebagai bentuk kekerasan publik terhadap kinerja Jokowi jelang akhir masa jabatannya. Seolah memanfaatkan momentum tersebut, Kaesang pun menggunakan nama tersebut sebagai strategi gimik politiknya.

Baca Juga: PDIP Bakal 'Habisi' Jokowi jika Gabung ke Prabowo? Rocky Gerung: The Enemy Of Your Enemy Is My Friend

Menurut Wasisto, Kaesang memang akan lebih banyak lakukan gimmick serupa dibandingkan Jokowi bahkan juga kakaknya Gibran Rakabuming.

"Kaesang banyak belajar soal politik dari ayahnya, sehingga dia berusaha untuk merespons melalui cara berbeda," katanya.

Diketahui, Kaesang blusukan ke ke warga Jambe, Daru, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa kemarin dengan menggunakan rompi hitam dengan tulisan 'Putra Mulyono' di bagian punggungnya. Pakaian tersebut rupanya jadi inisiatif Kaesang sendiri bahkan tanpa koordinasi dengan pengurus lain di PSI.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #sengaja #caper #pengamat #bongkar #motif #kaesang #pangarep #pamer #rompi #anak #mulyono #saat #blusukan

KOMENTAR