Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI akan Libatkan Seratus Ribu Prajurit
Komandan Puspom TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto memimpin Apel Gelar Personel menjelang HUT ke-79 TNI. Total ada seratus ribu prajurit yang bakal dilibatkan dalam acara puncak pada 5 Oktober 2024. (Puspen TNI)
17:48
19 September 2024

Puncak Perayaan HUT ke-79 TNI akan Libatkan Seratus Ribu Prajurit

    Komandan Puspom TNI Mayjen TNI Yusri Nuryanto memimpin langsung Apel Gelar Personel Pengawalan Pengendalian Lalu Lintas dan Parkir (Waldalkir) menjelang acara puncak HUT ke-79 TNI. Apel tersebut berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (19/9). Tidak kurang dari seratus ribu prajurit TNI bakal terlibat dalam acara puncak hari jadi TNI yang dipusatkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 5 Oktober 2024 mendatang. 

Keterangan itu disampaikan secara langsung oleh Yusri. Kepada awak media, dia menyampaikan bahwa rangkaian acara menuju HUT ke-79 TNI bakal segera dimulai. ”Bahwa kegiatan HUT TNI yang nanti akan jatuh pada tgl 5 Oktober kegiatannya terpusat di Lapangan Monas. Jadi perlu saya sampaikan, bahwa nanti kegiatan ini akan melibatkan kurang lebih seratus ribu prajurit TNI,” kata Jenderal bintang dua TNI AD tersebut. 

Yusri pun membeber beberapa rangkaian acara yang diselenggarakan untuk menyambut HUT ke-79 TNI. Mulai 2-30 September 2024, TNI melaksanakan latihan parade dan defile di Monas serta Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pada 21 dan 22 September 2024, TNI menyelenggarakan kegiatan Matra Fair. ”Ada pameran alutsista, donor darah, dan Panglima Run yang terpusat di Lapangan Monas. 

Kemudian pada 29 dan 30 September 2024, TNI akan menyelenggarakan Gladi Kotor di Monas. Agenda itu dilanjutkan dengan Gladi Bersih pada 2 dan 3 Oktober 2024. ”Tanggal 4 oktober 2024 akan dilaksanakan ziarah di Taman  Makam Pahlawan Kalibata, kemudian pada 5 Oktober 2024 upacara parade dan defile HUT ke-79 TNI di Monas,” terang dia. Karena itu, dia memimpin Apel Gelar Personel Waldalkir. 

Dalam apel tersebut, Yusri menekankan beberapa hal kepada para personel TNI yang akan bertugas. ”Yang pertama personel Polisi Militer dalam menjalankan tugas melaksanakan dengan humanis namun tegas. Kedua semua personel polisi militer harus mengetahui dan memahami apa yang menjadi tugasnya,” terang dia. Selain itu, ada beberapa hal lain yang juga menjadi penekanan Yusri. Intinya, dia ingin agenda puncak HUT ke-79 berlangsung lancar. (*)

 

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #puncak #perayaan #akan #libatkan #seratus #ribu #prajurit

KOMENTAR