Megawati akan Bertemu dengan Prabowo, PDIP Tegaskan Belum Ada Pembahasan Jatah Menteri
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR Said Abdullah. (ANTARA)
14:40
19 September 2024

Megawati akan Bertemu dengan Prabowo, PDIP Tegaskan Belum Ada Pembahasan Jatah Menteri

– Rencana pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto memunculkan rumor jatah Menteri untuk PDIP.

Terkait hal itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memastikan belum ada pembahasan jatah menteri di tengah rencana pertemuan kedua tokoh tersebut. Namun dia mengakui, PDIP memang rutin membangun komunikasi dengan Partai Gerindra.

"Ya itu sih masalahnya. Seakan-akan kalau pemimpin bangsa bertemu langsung bagi-bagi kekuasaan, pertemuan itu pertemuan transaksional. Itu yang tidak baik bagi kita semua," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9).

Said mengaku, dirinya memang kerap bertemu dengan elite Partai Gerindra seperti Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Sebab, ia juga menjabat Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

Namun, ia menekankan bahwa sejauh ini belum ada keputusan apapun terkait sikap politik PDIP terhadap pemerintahan ke depan.

"Tidak pernah ada statement apapun yang diinginkan oleh PDI Perjuangan dan kawan-kawan Gerindra. Bertemunya kedua pemimpin bangsa ini, itu aja. Tidak plus, tidak minus," ucap Said.

Meski demikian, Said juga tidak bisa menjanjikan terkait waktu pertemuan Megawati dengan Prabowo. Apakah akan digelar sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih atau sesudah pelantikan.

"Kita semua berharap kedua pemimpin bangsa ini bisa secepatnya bertemu. Kita semua menunggu, masyarakat menunggu, baik Ibu Megawati maupun Presiden terpilih insya Allah secepatnya akan bertemu," pungkas Said.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #megawati #akan #bertemu #dengan #prabowo #pdip #tegaskan #belum #pembahasan #jatah #menteri

KOMENTAR