Gibran Diyakini Tak Asal Pilih, Jaket Naruto Ternyata Mengandung Pesan Dalam
Tangkapan layar momen Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka memberikan sindiran kepada Cawapres 01 Gus Muhaimin [YouTube]
11:04
22 Januari 2024

Gibran Diyakini Tak Asal Pilih, Jaket Naruto Ternyata Mengandung Pesan Dalam

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka tiba-tiba mengenakan jaket mirip milik Naruto, serial kartun anime.

Jaket tersebut dilengkapi dengan lambang klan Uzumaki, asal Naruto berada. Hanya saja warna yang berbeda. Gibran mengubahnya dengan warna khas capres-cawapres 02, biru muda dan abu-abu di bagian pundak.

Pada punggungnya tertuliskan kata Samsul, dengan karakter huruf Naruto di serial kartun.

 

Gimmick pakaian yang dipilih pasangan Prabowo Subianto itu diyakini tidak asal. Pakar gestur dan mikro ekspresi, Monica Kumalasari menilai, keputusan itu diambil telah melalui riset.

Menurutnya, Naruto memiliki karakter menggambarkan seseorang yang dikerdilkan dan tidak dianggap. Namun, pada akhirnya bisa memimpin.

"Kenapa gimmick ini yang diambil, karena memang di usia 20 sampai dengan early 40, sebelum 40 tahun ini memang anak muda. Nah jadi pemakaian gimmick-gimmick seperti ini, coba aku mau bayangin ya mbak kalau misalnya kita ini pakai cosplay (seperti) baju Batman dan sebagainya, kita akan mencerminkan apa yang dipakai ini secara otomatis risetnya juga ada," katanya dalam sebuah wawancara dilihat dari akun kanal YouTube TvOneNews, Senin (22/1/2024).

Dikutip dari laman Narutopedia, Naruto Uzumaki dijauhi oleh sebagian besar penduduk Konoha saat masih kecil karena menjadi jinchriki dari Ekor Sembilan pada hari kelahirannya.

Namun dengan kerja kerasnya, Naruto akhirnya mendapatkan pengakuan desa dan terus mengejar mimpinya hingga menjadi Hokage, pemimpin. Naruto pun akhirnya mampu menjadi Hokage.

Monica mengungkapkan, memang kalau ingin mengubah perasaan bisa dengan berdandan yang pas. Hal tersebut yang rupanya dilakukan Gibran.

"Kalau kamu mau change your feeling, ubahlah dengan penampilan atau outfit yang dipakai, dan ternyata ini terjawab," tegasnya.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #gibran #diyakini #asal #pilih #jaket #naruto #ternyata #mengandung #pesan #dalam

KOMENTAR