Kronologinya Jurnalis Media Online Kehilangan Dompet Saat Liputan Debat Cawapres
Seorang jurnalis mengaku kehilangan dompet saat sedang meliput pagelaran debat cawapres pada Minggu (21/1) malam. (Risky Syukur/ANTARA)
10:08
22 Januari 2024

Kronologinya Jurnalis Media Online Kehilangan Dompet Saat Liputan Debat Cawapres

 

Debat Calon Wakil Presiden yang diselenggarakan pada Minggu (21/1) malam di Jakarta Convention Center (JCC) ternyata tak hanya berlangsung sengit, tetapi juga diwarnai dengan berita kehilangan.

Seorang jurnalis media online bernama Bonfilio Mahendra Wahana Putra mengaku telah kehilangan dompet saat sedang bertugas meliput acara debat cawapres.

Dilansir dari Kantor Berita ANTARA, jurnalis yang akrab disapa Putra itu mengatakan bahwa ia kehilangan dompet sesaat setelah dirinya melakukan wawancara dengan cawapres nomor urut dua yakni Gibran Rakabuming di depan lobi utama JCC.

Ia menyampaikan kronologi kehilangan dompet itu bahwa sebelumnya ia sedang melakukan tugas peliputan terhadap para cawapres. Tetapi saat ia sedang akan meliput cawapres nomor urut dua ia melihat tas yang ia bawa sudah terbuka dan dompet di dalamnya sudah hilang.

“Habis doorstop Gibran itu kan beliau mendatangi para pendukung, saat itu saya lihat tas sudah terbuka dan dompet sudah hilang” ujarnya.

Menurutnya dompet tersebut disimpan di dalam tas selempang yang ia bawa. Dirinya masih tidak menyangka jika dompet miliknya bisa hilang seketika.

“Tadi memang saya berdiri di dekat simpatisan, karena beliau (Gibran) kan sempat mendatangi para relawan” kata dia.

Ia mengaku dengan adanya kejadian dompet hilang itu, kerugian yang dialaminya berupa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hilang, begitu juga dengan Surat Izin Mengemudi (SIM), Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan uang tunai Rp 200-300 ribu yang juga ikut raib.

Saat ini dirinya mengaku akan segera membuat laporan kehilangan ke Polsek terdekat.

“Dalam dompet yang hilang itu ada STNK, SIM, ATM, dan uang tunai Rp 200-300 ribu. Setelah ini baru akan buat laporan ke polisi” pungkasnya.***

 

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kronologinyajurnalis #media #online #kehilangan #dompet #saatliputan #debat #cawapres

KOMENTAR