Ada 'Tiang Pancung' Buat Jokowi dalam Aksi Kawal Putusan MK di DPR
Aksi kawal putusan MK di DPR membawa replika tiang pancung. [Suara.com/Faqih]
13:36
22 Agustus 2024

Ada 'Tiang Pancung' Buat Jokowi dalam Aksi Kawal Putusan MK di DPR

Ribuan mahasiswa dan masyarakat sipil menggeruduk Gedung DPR, Kamis (22/8/2024). Mereka mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60/PUU-XXII/2024 tentang ambang batas calon kepala daerah yang dikangkangi DPR.

Dari pantauan , sejumlah demonstran membawa tiang pancung seolah dipersiapkan untuk mengeksekusi Presiden Joko Widodo. Tiang pancung tersebut dicat berwarna cokelat. Selain itu terdapat sejumlah selebaran yang ditempelkan.

Sementara di dekat alat eksekusi pisau pancung ditempel wajah Jokowi. Dalam selebaran yang ditempel di tiang pancung tersebut juga terdapat tulisan yang meminta Jokowi untuk tahu malu.

"Minimal malu," tulis selembaran tersebut dikutip Kamis (22/8/2024).

Baca Juga: Media Malaysia Soroti Revisi UU Pilkada Indonesia dan Kemarahan Publik, Nama Anies dan Kaesang Disebut

"Indonesia baru tanpa Dinasti Jokowi," tulis selembaran lainnya.

Sebelumnya, para komika ikut dalam aksi demontrasi di depan gedung DPR. Alasan mereka mengikuti dalam aksi kali ini yakni untuk solidaritas, dan telah muak dengan kondisi bangsa saat ini.

Sebelumnya, Abdel Achrian alias Cing Abdel juga mengatakan bahwa DPR saat ini sedang melakukan lelucon terhadap Rakyat Indonesia lantaran berkeinginan kuat mematahkan hasil putusan MK dengan menggelar sidang RUU Pilkada.

"Indonesia Lawan, DPR Lawan," ucapnya.

Diketahui, ribuan personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemda dikerahkan untuk menjaga aksi demonstrai kawal putusan MK hari ini. Gedung DPR RI menjadi salah satu lokasi yang dijaga ketat aparat.

Baca Juga: Demo Kawal Putusan MK Memanas! Massa Mahasiswa Coba Dobrak Gerbang Belakang DPR, Polisi Disambit Botol Plastik

Sebanyak 2.013 aparat gabungan sudah disiagkan untuk menjaga ketat sekitar kawasan Gedung DPR yang bakal digeruduk para pendemo.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #tiang #pancung #buat #jokowi #dalam #aksi #kawal #putusan

KOMENTAR