Ketua DPRD DKI 2 Periode, Curhatan Prasetyo Edi Pimpin Rapat Paripurna Terakhir: Kalau Percik-Percik Kecil itu Biasa
Ketua DPRD DKI 2 Periode, Curhatan Prasetyo Edi Pimpin Rapat Paripurna Terakhir: Kalau Percik-Percik Kecil itu Biasa. (Suara.com/Fakhri)
12:44
21 Agustus 2024

Ketua DPRD DKI 2 Periode, Curhatan Prasetyo Edi Pimpin Rapat Paripurna Terakhir: Kalau Percik-Percik Kecil itu Biasa

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi telah melakoni rapat paripurna terakhirnya pada Selasa (20/8/2024) kemarin. Bersama beberapa anggota dewan Kebon Sirih lainnya, Prasetyo tidak akan kembali menjabat untuk periode berikutnya.

Sejatinya, Prasetyo berencana "naik" kelas menjadi Anggota DPR RI. Namun, setelah bertarung di daerah pemilihan (dapil) Jakarta 2, Prasetyo kalah dengan pendatang baru, yakni musisi Once Mekel.

Rapat paripurna terakhir Prasetyo memiliki agenda yang padat, yakni persetujuan terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD), revisi Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), dan penetapan dua Raperda, yakni tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rancangan Program Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

Usai melaksanakan rapat, Prasetyo mengaku bersyukur bisa menjalani peran terakhirnya sebagai pimpinan. Ia merasa sudah melaksanakan tugasnya selama dua periode ini dengan cukup baik.

Baca Juga: Nah Lho! Rapat Paripurna Sepi tapi 71 Orang Tanda Tangan, Ulah Anggota DPRD DKI Bikin BK Curiga

Penampakan Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin rapat terakhir sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. (Suara.com/Fakhri)Penampakan Prasetyo Edi Marsudi saat memimpin rapat terakhir sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. (Suara.com/Fakhri)

"Ya saya Alhamdulillah selama dua periode, 10 tahun saya memimpin ya, Jakarta dengan pelaksanaan tugasnya, saya sebagai Ketua DPRD bisa melaksanakannya dengan baik," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada 105 Anggota DPRD DKI yang telah bekerja bersamanya periode 2024-2029. 

"Saya juga berterima kasih kepada 105 anggota dewan, secara guyub membangun Jakarta," ucapnya.

Selama bertugas di DPRD DKI, Prasetyo mengakui terdapat beberapa kali singgungan antar dewan atau eksekutif. Namun, ia meminta hal ini dimaklumi karena menjadi dinamika dalam berdemokrasi.

"Ya kalau kita ada percik-percik kecil itu biasa, namanya demokrasi. Tapi secara kepemimpinan dan teman-teman rekan-rekan dari anggota dewan, sembilan fraksi, kita merasa guyub di DPRD DKI," pungkasnya. 

Baca Juga: Dirujak usai Pamer Pilates dan Nongkrong di Kafe, DPRD DKI Santai Zita Anjani Bolos Rapat Paripurna, Apa Alasannya?

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #ketua #dprd #periode #curhatan #prasetyo #pimpin #rapat #paripurna #terakhir #kalau #percik #percik #kecil #biasa

KOMENTAR