Tips Pakai Makeup Saat Olahraga, Kini Penampilan Aaliyah Massaid dan Fuji di Event Lari Lagi Digunjing
Kolase foto Aaliyah Massaid, Thariq Halilintar dan Fuji saat mengikuti event lari. (Instagram/@thariqhalilintar/@fuji_an)
13:52
20 Agustus 2024

Tips Pakai Makeup Saat Olahraga, Kini Penampilan Aaliyah Massaid dan Fuji di Event Lari Lagi Digunjing

Warganet belakangan membandingkan penampilan Fujianti Utami Putri dan Aaliyah Massaid saat sama-sama mengikuti event lari.

Beberapa warganet menduga Fuji memakai makeup terlebih dahulu sebelum memeras keringat dengan berlari sejauh 5,5 kilometer di Sultra Fun Run, sementara itu Aaliyah disebut tak memakai riasan saat mengikuti Soekarno Run sejauh 4,5 kilometer pada Minggu (18/8/2024).

"Nah kalau ini beneran lari nyaa keringetan dan gaa make up paan," komentar warganet di video Aaliyah yang diunggah akun TikTok @/diari_aalthor. "Gaperlu dieyelash dempul atau pake rok mini aal tetep cantik seriusaaan," imbuh warganet lain.

Namun terlepas dari keributan warganet, pakar kulit sebenarnya tidak menyarankan seseorang memakai makeup saat berolahraga. Pasalnya makeup dikhawatirkan dapat menyumbat pori-pori kulit yang seharusnya untuk tempat keluarnya keringat dan kotoran.

Baca Juga: Fuji Ditertawakan Teman Gegara Pakai Makeup Saat Main ke Pantai, Kini Penampilan di Event Lari Disorot

Meski begitu, sebenarnya ada beberapa tips aman untuk kamu yang ingin memakai makeup saat berolahraga. Berikut adalah beberapa caranya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Jangan Lupa Pakai Sunscreen

Ilustrasi physical sunscreen (Freepik/veronastudio)Ilustrasi sunscreen (Freepik/veronastudio)

Langkah pertama yang tidak boleh ditinggalkan adalah memakai sunscreen apabila hendak berolahraga di luar ruangan. Selain melindungi dari sinar matahari, sunscreen juga bisa membantu melembabkan wajah.

2. Tinggalkan Foundation

Ilustrasi foundation dan concealer. (Pexels.com/Karolina Kaboompics)Ilustrasi foundation dan concealer. (Pexels.com/Karolina Kaboompics)

Usahakan untuk memilih makeup yang ringan jika akan dipakai saat berolahraga. Kamu bisa memilih concealer ketimbang foundation karena sifatnya yang lebih tahan keringat dan air. Jangan lupa aplikasikan concealer dengan brush supaya tetap terlihat natural ya.

Baca Juga: Pergi ke Salon yang Sama, Adu Gaya Rambut Baru Aaliyah Massaid dan Fuji

3. Pakai Produk Waterproof

Ilustrasi wanita memegang brow gel. (Pexels.com/Ron Lach)Ilustrasi wanita memegang brow gel. (Pexels.com/Ron Lach)

Jangan lupa pakai produk-produk kosmetik yang waterproof alias tahan air, tentu kamu tidak mau makeup-nya terhapus oleh keringat, kan? Produk waterproof ini bisa kamu pakai di alis, misalnya brow gel atau eyebrow powder.

4. Bibir Harus Lembab dan Berwarna

Ilustrasi Lip Tint Lokal (Freepik/drobotdean)Ilustrasi Lip Tint Lokal (Freepik/drobotdean)

Agar tetap tampak segar saat berolahraga, jangan lupa aplikasikan pewarna bibir. Pilih produk yang formulanya ringan, misalnya lip tint atau lip balm berwarna.

5. Face Spray Adalah Kunci Tahan Lama

Perempuan menggunakan face mist. (Shutterstock)Perempuan menggunakan face spray. (Shutterstock)

Tips terakhir adalah jangan lupa semprotkan face spray untuk memastikan ketahanan makeup yang dipakai. Kandungan face spray juga baik untuk menghidrasi kulit sehingga kamu terlihat lebih segar saat berolahraga.

Hal penting lain yang harus diingat adalah jangan lupa menghapus makeup dengan cleanser setelah berolahraga. Membersihkan makeup dengan benar dapat mencegah timbulnya jerawat akibat pori-pori yang tersumbat makeup, kotoran, dan keringat.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #tips #pakai #makeup #saat #olahraga #kini #penampilan #aaliyah #massaid #fuji #event #lari #lagi #digunjing

KOMENTAR