Kulit Bayi dan Anak Lebih Sensitif, Ini Pentingnya Bahan Alami Saat Pilih Sunscreen
Ilustrasi orang yang sedang menggunakan sunscreen (Pexels.com/Kindel Media)
16:48
16 Agustus 2024

Kulit Bayi dan Anak Lebih Sensitif, Ini Pentingnya Bahan Alami Saat Pilih Sunscreen

Sunscreen biasa digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, termasuk pada anak-anak. Menurut IDAI, bayi berusia 6 bulan ke atas sudah bisa menggunakan sunscreen jenis physical sunscreen. 

Namun, kulit anak-anak tergolong sensitif dan tipis sehingga perlu lebih berhati-hati saat memilihnya. Sehingga, pastikan untuk memilih sunscreen alami dengan minimal SPF 30. Hal inilah yang membuat Mdkids meluncurkan global sunscreen terbaru, Sunbae dan Sunhero. 

Kedua sunscreen ini, yang diformulasikan khusus untuk anak-anak, dengan kandungan bahan alami. Di mana Sunbae untuk bayi 6 bulan ke atas, diperkaya dengan Calendula, Aloe Vera, dan Chamomile yang secara alami melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B.

Tentu saja ini dapat menjaga kelembapan dan kesehatan kulit si Kecil. Sunbae mudah digunakan, cepat menyerap dan tidak lengket.

Baca Juga: Dibalik Topeng Kemajuan Ternyata ada Krisis Pernikahan Anak di Negeri Paman Sam

Peluncuran Sunbae dan Sunhero, Sunscreen dari Mdkids (Dok. Istimewa)Peluncuran Sunbae dan Sunhero, Sunscreen dari Mdkids (Dok. Istimewa)

Sementara Sunhero diformulasikan untuk anak usia 3 tahun ke atas yang mulai aktif beraktifitas di luar ruangan. Diperkaya dengan Royal Jelly, Guava Leaf, dan Pumpkin Seed yang secara alami melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B.

Sunscreen ini juga memberikan perlindungan maksimal dengan Sunbae SPF 30 PA++++ dan Sunhero SPF 50 PA++++. Hal tersebutlah yang membuat dua sunscreen dari Mdkids ini mendapatkan apresiasi luar biasa dalam acara International Baby Products and Toys Expo (IBTE) 2024 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran.

Acara yang berlangsung dari tanggal 7-9 Agustus 2024 ini menjadi momen berharga bagi para orang tua yang peduli akan kesehatan kulit anak mereka. Dengan bimbingan dari para ahli dan demo produk langsung, para pengunjung mendapatkan pengetahuan mendalam mengenai pemilihan sunscreen yang aman dan efektif untuk Si Kecil.

Simbolisasi global introduction Sunbae dan Sunhero di acara ini menjadi sorotan, dengan kehadiran Maharani Kemala selaku owner Urban Company, Lifa J Karamoy selaku direktur dari Urban Beauty, Dini Sagita selaku direktur dari Urban Indo Manufaktur, Dokter Citra Anggraeny, serta public figure Margin Wieheerm.

Baca Juga: Kecanduan Tablet Picu Ledakan Emosi Anak? Ini Penjelasan Pakar

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kulit #bayi #anak #lebih #sensitif #pentingnya #bahan #alami #saat #pilih #sunscreen

KOMENTAR