Pendidikan dan Pekerjaan Kartika Dewi, Adik Sandra Dewi Diduga Ikut Terima Uang Panas Harvey Moeis
Sandra Dewi dan sang adik, Kartika Dewi. (Instagram/sandradewi88)
10:48
16 Agustus 2024

Pendidikan dan Pekerjaan Kartika Dewi, Adik Sandra Dewi Diduga Ikut Terima Uang Panas Harvey Moeis

Sosok Kartika Dewi yang merupakan adik Sandra Dewi disebut jaksa turut menerima aliran uang hasil dugaan korupsi Harvey Moeis. Kartika Dewi disebut menerima uang sebesar Rp200 juta dari kakak iparnya.

Nama Kartika Dewi berada di urutan pertama daftar penerima uang Harvey Moeis disusul Mira Moeis (adik Harvey Moeis), Ratih Purnamasari (asisten pribadi Sandra Dewi) dan Snowceline Luxury (pemilik online shop). Gara-gara itulah, sosok Kartika Dewi membuat publik penasaran termasuk soal pendidikan dan pekerjaannya. Yuk simak penjelasan berikut ini.

Pekerjaan dan Pendidikan Kartika Dewi

Katika Dewi [Instagram/kartikadewi20]Katika Dewi [Instagram/kartikadewi20]

Kartika Dewi atau yang akrab disapa Tika adalah adik kandung Sandra Dewi. Tika lahir pada 23 Oktober 1984 sehingga kini berusia 39 tahun.

Tika bekerja sebagai manajer kakaknya sendiri, Sandra Dewi. Dia juga turut aktif di industri televisi. Adik ipar Harvey Moeis ini adalah seorang karyawan perusahaan penyiaran dan menjabat sebagai Kepala Departemen Penjualan.

Dikutip dari akun Linkedin, Tika adalah alumni London School of Public Relations (LSPR) Jakarta yang menempuh pendidikan dari tahun 2002 sampai 2006. Dia berhasil mendapat gelar sarjana dari fakultas Manajemen Pemasaran dengan IPK 3,8.

Tika juga memiliki sederet pengalaman di industri televisi yang bukan kaleng-kaleng. Dia pernah bekerja di PT Indosiar Karya Media Tbk selama 7 tahun 4 bulan. Awalnya Tika menjabat sebagai account manajer dari Januari 2007 sampai Januari 2011. Setelahnya Tika menjabat sebagai asisten sales manager dari Februari 2011 sampai April 2014.

Setelahnya Tika pindah bekerja ke PT Duta Visual Nusantara Tivi Tujuh (TRANS7) dengan lama 10 tahun 1 bulan. Jejak kariernya di TRANS7 dimulai dari jadi group head sales dari April 2014 hingga Januari 2017 lalu sales manager dari Januari 2017 sampai September 2022.

Setelah itu karier Tika meroket jadi commercial head digital headquarter dari September 2022 sampai September 2023. Terakhir, Tika menjabat sebagai asistant vice president sales dari September 2023 sampai April 2024. Dari banyaknya pengalaman karier itu, Tika mempunyai keahlian sebagai periklanan online, periklanan, analisis bisnis dan digital marketing.

Kartika Dewi aktif dalam akun Instagram @/kartikadewi20. Di media sosialnya ini, Tika kerap memamerkan kegiatan sehari harinya. Dari sinilah terlihat Tika gemar mengoleksi barang-barang mewah terlebih jam tangan. Bukan hanya jam tangan, Tika juga koleksi tas branded seperti Sandra Dewi. Gaya hidup Kartika Dewi pun terlihat sebelas dua belas dengan sang kakak.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pendidikan #pekerjaan #kartika #dewi #adik #sandra #dewi #diduga #ikut #terima #uang #panas #harvey #moeis

KOMENTAR