Raffi Ahmad Kaya Raya, Mendiang Ayahnya Dulu Pernah Tak Punya Pekerjaan hingga Malu Ikut Acara Reuni
Ayah Raffi Ahmad, Munawar Ahmad dan keluarganya. [Instagram/amy_r_qanita]
17:17
15 Agustus 2024

Raffi Ahmad Kaya Raya, Mendiang Ayahnya Dulu Pernah Tak Punya Pekerjaan hingga Malu Ikut Acara Reuni

Raffi Ahmad, merupakan salah artis terkaya di Indonesia. Sebagai pemilik RANS Entertainment yang memiliki berbagai anak perusahaan di berbagai bidang, Raffi Ahmad kini diperkirakan memiliki kekayaan mencapai Rp 560 miliar.

Dengan portofolio bisnis yang terus berkembang, Raffi Ahmad terus menunjukkan dominasinya di dunia hiburan dan bisnis. Harta kekayaannya yang terus bertambah ini menunjukkan betapa suksesnya dia dalam mengelola berbagai usaha yang dimilikinya.

Meski bergelimang harta, masa lalu kehidupan keluarga Raffi Ahmad ternyata penuh tantangan. Kondisi itu terjadi saat mendiang ayahnya, Munawar Ahmad, sempat tidak memiliki pekerjaan.

Kisah ini terungkap melalui chat WhatsApp sang ibu, Amy Qanita, yang dibagikan Raffi di Instagram pada Minggu (11/8/2024).

Dalam chat tersebut, Amy Qanita menceritakan betapa sedihnya ia setiap kali mengingat almarhum suaminya yang harus berjuang keras di masa sulit mereka.

"Kalau inget papah, mamah suka sedih banget. Makanya Aa begini, mama kadang enggak percaya. Suka ngerenung. Bersyukur, alhamdulillah," ungkap Amy Qanita.

Munawar Ahmad, yang dikenal sebagai seorang pebisnis dan pernah menjabat posisi penting di Bank Duta Sukapura, ternyata sempat merasakan tekanan berat.

Amy mengungkapkan bahwa suaminya tidak berani menghadiri reuni karena takut ditanyai tentang pekerjaannya. Kekhawatiran tersebut membuatnya memilih untuk pulang daripada harus menghadapi pertanyaan dari teman-temannya.

"Kalau mau ke reuni, enggak jadi. Katanya, 'ah, ntar ditanya kerja di mana'. Mungkin yang lain udah jadi direktur ini, direktur itu. (Akhirnya) pulang lagi. Kasihan banget," tambah Amy.

Amy Qanita bahkan sering menaruh uang diam-diam di dompet suaminya agar Munawar Ahmad terlihat memiliki uang di mata anak-anak mereka.

"Kadang mama selalu naroin uang di dompetnya. Biar papah seneng. Biar yang ngasih uang jajan Nissya, Nanas (Syahnaz Sadiqah), papah aja," ujarnya.

Di balik semua kesulitan tersebut, Munawar Ahmad tetap dikenal sebagai sosok yang tangguh meskipun kesehatannya sering menurun saat mengalami tekanan.

Amy Qanita selalu khawatir suaminya mengalami serangan jantung karena terlalu banyak yang dipikirkan.

Meski demikian, di mata publik, Munawar Ahmad dikenal sebagai seorang pebisnis sukses yang pernah menduduki posisi penting di Bank Duta Sukapura, bahkan dirumorkan sebagai seorang direktur.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #raffi #ahmad #kaya #raya #mendiang #ayahnya #dulu #pernah #punya #pekerjaan #hingga #malu #ikut #acara #reuni

KOMENTAR