Siapa Asisten Pribadi Sandra Dewi? Diduga Ikut Terima Aliran Uang Korupsi Harvey Moeis
Sandra Dewi [Instagram]
17:05
15 Agustus 2024

Siapa Asisten Pribadi Sandra Dewi? Diduga Ikut Terima Aliran Uang Korupsi Harvey Moeis

Harvey Moeis menjalani sidang perdana terkait kasus korupsi timah pada Rabu (14/8/2024). Sandra Dewi juga diduga menerima aliran uang korupsi kasus timah yang dilakukan sang suami, Harvey Moeis. Harvey Moeis mengirimkan uang senilai Rp3,1 miliar ke rekening Sandra Dewi.

"Sandra Dewi selaku istri terdakwa menerima Rp3,15 miliar melalui rekeningnya yang ditransfer dari rekening PT Quantum Skyline Exchange, Kristiyono, dan PT Refined Bangka Tin periode tahun 2018-2023," ucap Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ardito Muwardi.

Selain Sandra Dewi, Harvey Moeis diduga mentransfer uang hasil korupsi ke rekening sang adik, Kartika Dewi, dan asisten pribadi Sandra Dewi.

Lantas, siapakah asisten pribadi Sandra Dewi yang disebut menerima aliran uang korupsi tersebut?

Baca Juga: Koleksi Tas Mewah Kartika Dewi, Adik Sandra Dewi Diduga Kecipratan Uang Korupsi Harvey Moeis

Harvey Moeis dan Asisten Sandra Dewi, Ratih Purnamasari (Instagram)Harvey Moeis dan Asisten Sandra Dewi, Ratih Purnamasari (Instagram)

Dalam sidang perdana kasus korupsi Harvey Moeis, disebutkan bahwa asisten pribadi Sandra Dewi bernama Ratih Purnamasari.

Harvey Moeis diduga mentransfer uang sebesar Rp80 juta kepada Ratih Purnamasari untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Mentransfer ke rekening atas nama Ratih Purnamasari sekalu Asisten Pribadi Sandra Dewi yang baru dibuka pada tahun 2021," ucap Jaksa Penuntut Umum saat sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta pada Rabu (14/8/2024).

"Selanjutnya rekening tersebut dikendalikan oleh Sandra Dewi untuk kebutuhan pribadi Sandra Dewi dan Harvey Moeis," sambung jaksa.

Ratih Purnamasari diketahui sudah bekerja menjadi asisten pribadi (aspri) Sandra Dewi selama 20 tahun. Tak heran jika Ratih juga terlihat sangat dekat dengan keluarga majikannya.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Penampilan Ammar Zoni dan Harvey Moeis Saat Dipenjara Beda Jauh

Ratih juga terlihat sering mengunggah momen bersama keluarga Sandra Dewi di akun Instagram pribadinya.

Sebagai seorang asisten pribadi, Ratih kerap menemani segala macam aktivitas Sandra Dewi, termasuk di dunia hiburan.

Bahkan, Ratih juga kerap diajak ke luar negeri apabila Sandra Dewi sedang berlibur bersama suami, anak-anak, dan keluarganya.

Pernah Ungkap Sifat Harvey Moeis

Ratih Purnamasari pernah blak-blakan membocorkan sifat bosnya, Harvey Moeis. Menurutnya, Harvey Moeis merupakan sosok baik dan dermawan.

"Aku tahu kamu adalah orang yang sangat kaya. Bukan karena status rekeningmu di bank, ataupun banyaknya properti yang kamu miliki. Kamu kaya karena orang-orang di sekelilingmu berhutang kebaikan dan arahan padamu. Selamat ulang tahun, Pak Bos. Tetaplah menjadi orang yang hebat," ujar asisten Sandra Dewi melalui akun Instagramnya.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #siapa #asisten #pribadi #sandra #dewi #diduga #ikut #terima #aliran #uang #korupsi #harvey #moeis

KOMENTAR